Atlet dan Official Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Diasuransikan

Sabtu, 28 Juli 2018 : 06.03
Chef de Mission Kontingen Indonesia Komjen Syafruddin/foto: tim media Cdm Indonesia
JAKARTA- Jaminan penuh asuransi jiwa dan kesehatan selama Asian Games 2018 berlangsung diberikan kepada semua atlet dan official kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang olah raga bergengsi itu.

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Komjen Syafruddin menegaskan, hal itu sebagai wujud dukungan kepada para atlet pahlawan bangsa.

Disebutkan, jumlah atlet tim Indonesia pada Asian Games nanti hampir mencapai 1000 orang. Sementara officialnya mencapai 500 orang.

"Khusus untuk atlet peraih medali emas, akan mendapat tambahan asuransi jiwa selama satu tahun pasca Asian Games usai," sebut Chef de Mission Kontingen Indonesia, Komjen Syafruddin dalam rapat koordinasi dengan pengurus pusat dan pengurus besar semua cabang olahraga, Jumat (27/7/2018).

Syafruddin mengungkapkan, dukungan asuransi ini didapatkan dari sponsos tim Indonesia, yakni AXA Mandiri.

Fasilitas lain diluar asuransi adalah bantuan khusus kredit pemilikan rumah (KPR), termasuk kepada atlet muda yang berumur 18 tahun.

Bantuan kemudahan dan keringanan cicilan KPR disiapkan Komite Olahraga Indonesia (KOI) bekerjasama dengan Bank BTN.

"Syaratnya mudah dan ringan. Ini juga bagian dari penghargaan negara untuk timnas di Asian Games. Agar atlet berprestasi maksimal," lanjut Syafruddin.

Dalam rapat yang berlangsung di gedung sekretariat CdM di kompleks PTIK Jakarta Selatan, Syafruddin juga mendengarkan masukan, keluhan, dan usulan-usulan dari para pengurus cabang olahraga.

"Waktu persiapan semakin sempit. Kita harus makin solid dan koordinasi harus makin kuat sampai pada hal teknis. Tapi semua masalah pasti kita selesaikan," sambungnya.

Syafruddin juga memaparkan tugas penting lainnya yang diberikan negara kepada dirinya untuk menyampaikan undangan khusus kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
.
"Saya Minggu, 29 Juli akan berangkat ke Korea Utara untuk menyampaikan undangan kepada Presiden Korea Utara agar bersedia hadir dalam ajang Asian Games," demikian Syafruddin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi