Wabup Suiasa Harapkan Pramuka Bantu Cegah Degradasi Moral di Masyarakat

Selasa, 26 Juni 2018 : 09.54
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyalami peserta pembekalan Pramuka
BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa berharap para anggora Pramuka turut membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan yang membuat generasi muda mengalami degradasi moral seperti bahaya narkoba/Napza, HIV/AIDS, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya.

"Saya harapkan Pramuka hadir di tengah masyarakat mengantisipasi terhadap fenomena tersebut diatas," tegas Suiasa membuka kegiatan Pembekalan Relawan Pramuka Peduli Cabang Badung, di SMPN 2 Mengwi, Senin (25/6/2018).

Untuk itu, Suiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Badung, merasa perlu hadir memberikan pembekalan kepada para Pramuka.

Pembekalan calon Relawan Peduli Cabang Badung ini merupakan langkah untuk lebih mengorganisir kegiatan bakti di masyarakat, memahami kondisi lingkungan dan masyarakat/

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Mengwi I Nyoman Suarjaya, Ketua Kwarcab Badung I Made Dana, Majelis Pembimbing Gugus Depan SMPN 2 Mengwi beserta kakak-kakak pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Badung.

Di era modern seperti ini, permasalahan dalam masyarakat semakin kompleks. 

“Jadilah pioner terdepan dan perpanjangan tangan pemerintah dalam menumbuhkembangkan kesetiakawanan sosial agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, memahami kondisi lingkungan dan masyarakat,” pesan Wabup Suiasa.

Ketua Panitia Penyelenggara I Made Ediana, melaporkan tujuan upacara pembekalan ini adalah sebagai langkah awal membentuk kader-kader Pramuka peduli untuk mengkoordinir kegiatan bakti di masyarakat.

Tujuannya adalah mengembangkan potensi Pramuka baik sebagai pribadi, anggota masyarakat, kelompok maupun organisasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan berperan serta membantu masyarakat menghadapi masalah-masalah di lapangan.

Pramuka sebagai organisasi pendidikan dengan melakukan kegiatan bakti di masyarakat (community service) dan pembangunan di masyarakat (community development) sebagai wujud pengamalan Satya dan Dharma Pramuka. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi