Unggul Hitung Cepat, Cagub Koster: Kemenangan Ini Berkat Bimbingan Megawati

Rabu, 27 Juni 2018 : 19.47
Pasangan Cagub dan Cawagub Bali Koster Ace berikan keterangan pers usai unggul versi hitung cepat 
DENPASAR - I Wayan Koster yang meraih suara 58,25 persen menurut hasil hitung cepat Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) dalam Pemilihan Gubernur Bali 27 Juni 2018 menegaskan kemenangan yang diraihnya itu tal lepas dari bimbingan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Koster menyampaikan itu, menanggapi hasil hitung cepat yang menempatkannya bersama calon Wakil Gubernur Bali  Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pascacoblosan.

Jago yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PPP dan PKB itu unggul kandidat nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang memperoleh suara sebesar 41,75 persen.

“Angka ini (58,25 persen) jauh dari harapan kami yang sejatinya menarget mendekati 70 persen. Buruk-buruknya 65 persen. Namun demikian, ini hasil yang bisa kita capai, kita harus mensyukuri sebagai kerja tim pemenangan bersama kader partai dan pengusung,” kata Koster, Rabu 27 Juni 2018 di Kantor DPD PDI Perjuangan.

Kata Koster, kemenenangan ini berkat arahan dan bimbingan Megawati Soekarnoputri dan Prananda Prabowo yang selalu memantau perkembangan di Bali.

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Bali yang telah meluangkan wakunya. Tingkat kehadiran cukup tinggi mencapai 71 persen lebih. Partisipasi cukup tinggi. Terima kasih khususnya sudah memberi dukungan kepada kami,” ucapnya.

Menurut Koster, selain hitung cepat, hitung manual juga masih dilakukan dan diyakini akan selesai besok.

“Saya kira berdasarkan real count margin kemenangan kita naik menjadi 60 persen,” paparnya.

Koster juga menegaskan dirinya membuka diri kepada semua pihak untuk bahu membahu membangun Bali ke depan, termasuk siap merangkul seteru politik Mantra-Kerta.

“Kami membuka diri kepada semua pihak yang memiliki ide dan gagasan untuk membangun Bali ke arah yang lebih baik, termasuk Mantra-Kerta jika ada program dia yang bagus, kita siap tampung,” paparnya.

Dalam waktu dekat, Koster juga akan membentuk tim transisi berkoordinasi dengan Gubernur Made Mangku Pastika.

“Saya akan berkoordinasi dengan Gubernur Made Mangku Pastika untuk transisi, kami butuh data penunjang. Kami akan menuntaskan penyusunan RPJM sesuai yang kami susun berdasarkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Akan ada tim yang akan kami susun,” ucapnya.

Kepada para pendukungnyam agar tidak berlebihan merayakan kemenangan. “Saya mengimbau agar wajar saja jangan ada uforia berlebihan,” harapnya.(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi