Ukir Prestasi, Bupati Giri Apresiasi Personides Desa Mengwitani

Senin, 18 Juni 2018 : 13.30
BADUNG- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyatakan apresiasinya atas penyelengaraan Personides Desa Mengwitani yang berhasil sukses.

Persatuan merupakan kunci suksesnya gelar kejuaraan olahraga tersebut dan sekaligus diharapkan bisa menyokong pembangunan di Badung.

“Saya melihat masyarakat Mengwitani bersatu untuk membangun desa. Saya minta dengan kegiatan ini bisa krama Desa Mengwitani bermasyarakat  untuk mencari prestasi bukan perpecahan,” ujar Giri Prasta dalam sambutannya di lapangan Pratu Rai Madra Mengwitani. Minggu (17/6/2018).

Ia mengungkapkan keyakinannya, jika masyarakat bersau maka pembangunan di Desa akan semakin gampang terwujud di segala bidang.

Guna mendukung genarasi muda di Desa Adat Megwitani, Pemerintah Kabupaten Badung, terangnya,  sudah menargetkan membangun SMP di di Desa  Mengwitani sehingga generasi muda di Mengwitani dan Kekeran tidak jauh-jauh mencari sekolah.

“Tahun 2019 kami akan membangun sarana olahraga gedung untuk bola volly langsung untuk bulutangkis dan basket agar generasi kita bisa melakukan kreatifitasnya dibidang olah raga. Selain itu, kita juga akan membangun kantor Desa Mengwitani dan Mengwitani harus ada PAUD dan TK Hindu,” tegas Giri.

Porsenides tahun ini diikuti oleh 19 Banjar Adat dan 11 Banjar Dinas se - Desa Adat Mengwitani. Kegiatan akan terus digelar hingga 17 Agustus mendatang, menggunakan anggaran APBDes Mengwitani.

Kegiatan Olah Raga dan Seni ini mempertandingkan kegiatan cabang olah raga dan seni, yakni sepak bola mini, bola voli, catut tenis meja, lari lintas alam dan megala-gala sedangkan untuk  cabang seni yakni  mesatua Bali, macepat, dharma wecana, membaca sloka, MC bahasa Bali, kidung dewasa, tari sekar jepun, rejang renteng dan parade baleganjur.

“Semua kegiatan ini memperguanakan APBDes Mengwitani guna menjaring bibit unggul dari kalangan pemuda,” terang Putu Wirnata selaku ketua panitia.

Perbekel Mengwitani, Putu Sumardika mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program desa yang harus terlaksana selain kegiatan pelayanan publik. Kegiatan Porsenides ini juga sekaligus bagian dari pembinaan masyarakat untuk mendulang prestasi generasi muda baik dalam bidang olahraga  maupun dibidang seni.

“Selain itu dalam kegiatan ini adalah bagian dari pembentukan karakter sehingga masyarakat kami mempunyai kecakapan hidup yang baik,”ujarnya.

Kegiatan Porsenides ini juga bagian dari pihak desa untuk melakukan pelestarian nilai-nilai adat seni dan budaya  yang  telah menjadi program prioritas Kabupaten Badung dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Selain Bupati Giri, nampak hadir sejumlah tokoh dalam kegiatan kemarin, diantaranya,  Wabup Suiasa, Anggota DPRD Badung, Nyoman Satria, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, I Bagus Alit Sucipta, Camat Mengwi, IGN Jaya Saputra. Perbekel Kekeran, I Nyoman Suardana, PKK Desa Mengwitani  dan sejumlah tokoh masyarakat desa Mengwitani dan kekeran lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi