Sukseskan Pertemuan IMF dan Bank Dunia, Pertamina Siapkan Tambahan Stok Gasoline dan Gasoil

Jumat, 01 Juni 2018 : 01.00
Konferensi pers Kesiapan Distribusi BBM dan LPG menyambut Idul Fitri 1439 dan buka puasa bersama di Denpasar
DENPASAR-  Langkah antisipasi dilakukan Pertamina menjelang digelarnya pertemuan tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua Badung pada bulan  Oktober mendatang dengan menambah pasokan stok BBM untuk gasoline dan gasoil.

Penambahkan pasokan stok gasoline dan gasoil itu dilakukan mengantisipasi lonjakan kebutuhan selama digelarnya pertemuan tingkat dunia yang dihadiri tak kurang 20 ribu peserta dari 189 negara yang akan datang ke Bali.

"Kami belajar dari pertemuan APEC sebelumnya, dalam menyongsong pertemuan IMF-World Bank nanti akan menambah stok BBM sekitar 140 persen berupa gasoline dan gasoil dari kondisi normal," jelas Marketing Branch Manager Bali-NTB Doni Indrawan didampingi Section Head Communication MOR V Rico Respati di sela buka puasa bersama dan press conference "Kesiapan Distribusi BBM &LPG Menyambut Idul Fitri 1439 H" di Sanur, Kamis (31/5/2018).

Penambahkan stok dilakukan karena diprediksi konsumsi BBM itu akan meningkat cukup tajam dibanding hari normal. Mengingat semua delegasi dari ratusan negara itu akan datang menggunakan pesawat dari negara masing-masing sehingga terjadi lonjakan kebutuhan gasoline dan gasoil.

Ditegaskan, Pertamina akan mensupport pasokan BBM terutama kawasan yang dekat dengan lokasi pertemuan seperti ITDC dengan menyiapkan tiga tangki BBM yang transportable dan disiagakan untuk melayani 10 SPBU terdekat.

Diprediksikan, konsumsi saat itu bisa sampai tiga kali lipat dibandingkan saat APEC.

Doni menegaskan, Pertamina akan siap melayani kebutuhan BBM di sekitar lokasi muali H-3 hingga H+ pada 3 pertemuan tingkat dunia itu yang akan digelar di Nusa Dua Kabupaten Badung.

Pihaknya akan mendatangkan dari Depo Manggis dan Situbondo dan BBM yang dipasok juga yang ramah lingkungan seperti Pertamax turbo dan Pertamina dex.

Dengan banyaknya jumlah peserta tentu saja akan meningkatkan kebutuhan BBM yang akan meningkat juga kamar-kamar hotel di kawasan Nusa Dua dan maupun tempat-tempat wisata lainnya di Pulau Bali (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi