Senator Mervin Minta Pelajar Papua Amalkan Pancasila dalam Keseharian

Sabtu, 30 Juni 2018 : 20.30
Senator Mervin Komber saat pemyerapan aspirasi masyarakat di Kaimana, Papua Barat
KAIMANA- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Mervin Sadipun Komber meminta siswa dan siswi di Tanah Papua untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Pelajar wajib memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Mervin Sadipun Komber saat menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat kerjasama MPR RI dan Yayasan Mutiara Selatan Kangguru di SMU YPPK ST. Thomas Aquinas Kaimana, Jumat, 29 Juni 2018.

Menurut Alumnus Lemhanas 2009 dan 2014 ini, MPR terus menggalakkan penyerapan aspirasi dalam rangka implementasi nilai-nilai Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan lainnya seperti UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Salah satunya, melakukan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat terkait apa dan bagaimana usulan tentang implementasi nilai nilai kebangsaan di tengah masyarakat.

Mervin menegaskan, nilai-nilai kebangsaan harus terus disampaikan kepada generasi penerus bangsa, terutama pelajar dan mahasiswa.

Hal ini penting bagi masa depan NKRI. Selain itu, para siswa juga harus mempelajari nilai-nilai dan semangat juang para pahlawan dan pendiri bangsa ini.

“Ini perlu agar terpupuk semangat nasionalisme sejak muda,” tegas Mervin yang juga Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Kepala SMU YPPK st. Thomas Aquinas Kaimana memberikan sambutan selamat datang dan apresiasinya  atas kedatangan Mervin.

Selain sesi pemaparan materi disampaikan Senator Sang Cendrawasih itu, juga diisi paparan Sekretaris KNPI Kaimana Septer Samaduda,SE dan Dewan Adat Sony Tana.

Septer menegaskan, para pelajar harus menjadi agen pewarta nilai nilai Pancasila di masyarakat terutama dalam lingkungan keluarga.

Dalam kesempatan sama, Sony Tana mengharapkan MPR dapat menyediakan leaflet dan tulisan ajakan membumikan Pancasila di ruang publik agar masyarakat langsung membacanya.

Sony mengingatkan, pelajar di Tanah Papua harus tampil dan menjadi solusi bagi masa depan persoalan masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan itu, diakhiri penyerahan cenderamata dan bantuan dana dari Mervin Komber bagi SMU YPPK St. Thomas Aquinas Kaimana. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi