Semarakkan HUT Kota Amlapura, Pejabat dan Masyarakat Ikuti Yoga dan Senam Massal

Senin, 18 Juni 2018 : 20.47
KARANGASEM- Para pejabat membaur bersama masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan yoga dan senam massal di Taman Kota Candra Bhuana dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Amlapura yang ke 378 tahun Minggu (17/6/2918).

Bupati IGA Mas Sumatri menghadiri sekaligus membuka kegiatan yoga dan senam massal di Taman Kota Candra Bhuana.

Kegiatan Yoga dan senam massal melibatkan masyarakat umum dan sejumlah sanggar yoga di Kota Amlapura. Tak ketinggalan para pegawai di lingkungan Pemkab Karangasem serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Diantara ratusan peserta juga turut berpartisipasi, salah satunya Poros Muda Karangasem yang menggelar acara jalan sehat keliling Kota Amlapura.

Acara jalan sehat dilepas Bupati Mas Sumatri sekaligus menjadi kegiatan pembuka yoga dan senam massal. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda gunung.

"Yoga dan senam massal yang digelar serangkaian peringatan hari jadi Kota Amlapura sejalan dengan visi misi Pemkab Karangasem yaitu mewujudkan Karangasem cerdas, bersih dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana," tutur Mas Sumatri.

Kata dia, kedua kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi pembangunan sumber daya manusia yang menjadi prioritas pemerintah daerah saat ini.

Selain itu kegiatan tersebut juga sejalan dengan tagline Karangasem The Spirit of Bali. Menurut dia, Karangasem sebagai tempat berdirinya sejumlah pura besar memiliki nuansa spiritual yang tinggi, yang mampu menyebarkan fibrasi positif bagi siapapun.

‘’Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat spiritual. Bahkan ke depan saya harapkan semua pegawai di lingkungan pemerintah daerah agar ikut melaksanakan yoga bersama minimal sebulan sekali,’’ sambungnya.

Sementara Ketua Komunitas Yoga Karangasem, Wayan Arsiawan Adi, mengatakan saat ini aktivitas kegiatan yoga di Bumi Tanah Aron mulai berkembang, terbukti dengan mulai menjamurnya sanggar-sanggar ataupun komunitas yoga. Kondisi itu dinilai sangat positif karena yoga sebagai olahraga tubuh dan pikiran akan menghadirkan efek positif terhadap tubuh.

"Yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tapi sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah,’’ tuturnya.

Gusti Ngurah Setiawan dari Poros Muda Karangasem menilai peringatan HUT Kota Amlapura merupakan momentum yang tepat untuk menjalin rasa persatuan seluruh komponen masyarakat Karangasem.

"Peringatan HUT Kota merupakan alat perekat dari kehidupan masyarakat Karangasem yang penuh dinamika dan warna," demikian Setiawan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi