Sekjen PDIP: Joko Widodo dan Wayan Koster Satu Nafas Perjuangan

Senin, 18 Juni 2018 : 19.47
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
DENPASAR-Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster dalam satu nafas perjuangan.

Karenanya, Jokowi sudah pasti mendukung Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), bukan pasangan calon lainnya.

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto, saat ikut menghadiri tatap muka Koster-Ace dengan ratusan warga Desa Tegal Harum dan Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), Kota Denpasar, Senin (18/6/2018).

"Siapa bilang Pak Jokowi bela kubu sebelah? Pak Jokowi itu kader dari Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, red). Sama seperti Pak Koster. Probowo (Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, red) yang dukung kubu sebelah," tegas Hasto, dalam tatap muka yang berlangsung di Banjar Sari Buana, Desa Tegal Arum, ini.

Hasto menambahkan, Koster mendapat salam dari Jokowi sekaligus menyatakan dukungan terhadap pencalonannya sebagai gubernur Bali periode 2018-2023.

"Salam untuk Pak Koster dari Pak Jokowi. Pak Jokowi bilang, saya dan Pak Koster adalah satu nafas perjuangan," kata Hasto, menirukan ucapan Jokowi.

Menurut Hasto, Koster mempunyai kedekatan dengan Jokowi.

"Pak Koster-lah pada Pilpers 2014 yang menjadi ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK di Bali, dengan raihan suara yang sangat tinggi," terangnya.

Seperti diketahui, Pilgub Bali 2018 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Koster-Ace yang diusung PDIP, Hanura, PKB, PAN, PPP dan PKB serta pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang terdiri dari Golkar, NasDem, Demokrat dan Gerindra, PKS, PBB dan Perindo.

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi