Rampungkan DCS Pileg 2019, Sejumlah Incumbent Berlabuh ke NasDem Bali

Rabu, 13 Juni 2018 : 08.00
Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa
DENPASAR- Beberapa tokoh partai maupun anggota DPR RI incumbent memilih hengkang dari partai mereka dan berlabuh ke Partai NasDem Bali memantapkan diri maju dalam pencalegan pada Pemilu 2018.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menegaskan pihaknya telah merampungkan proses pencalegan dengan menetapkan daftar caleon sementara (DCS).

"Kami untuk proses pencelagan lebih awal bahkan telah DCS telah diplenokan," katanya kepada wartawan di kantornya Selasa 12 Juni 2018.

Rampungnya DCS itu setelah secara maraton di semua kepengurusan DPD Kabupaten dan Kota di Bali di mana semua telah diplenokan pada 10 Juni 2018.

"Pencalegan ini, momentum bagi kami untuk membangun organisasi lebih solid menjelang Pemilu dan Pilpres 2019," tegas Gunastawa yang pada Pemilu mendatang sebagai Caleg DPR RI.

Diharapkan, sebelum tanggal 4 Juli mendatang, semua DCS yang telah rampung itu akan dikirim ke KPU sebagai persyaratan sesuai tahapan pencalegan.

Karena sifatnya masih DCS, tentunya masih memungkinkan terjadinya perubahan setelah masuk meja KPU untuk diverifikasi administratif.

Yang menarik, Gunastawa mengaku, dari sekian banyak nama yang masuk DCS, terdapat sejumlah tokoh baik parpol luar NasDem maupun mereka yang kini menjadi anggota DPR RI.

"Mereka sudah memilih NasDem untuk Pemilihan Legislatif nanti, ada beberapa incumbent DPR dan DPRD," katanya enggan merinci lebih detil siapa saja yang berlabuh ke NasDem.

Ia masih enggan membuka nama-nama tokoh yang berlabuh ke NasDem dengan alasan masih DCS. Yang pasti, tokoh-tokoh itu berasal dari mantan pejabat pusat dan daerah termasuk para pengusaha suskses di Bali.

Gunastawa hanya membocorkan satu nama yang mantan Calon Wakil Bupati Badung Nyoman  Sutrisno yang bergabung dengan NasDem Bali dan ikut berproses dalam pencalegan.

Untuk Caleg DPR RI, NasDem mematok enam nama yang akan bertarung mempersebutkan suara di Pemilu 2019 maju ke Senayan.

"Bahkan, di Klungkung semua kepengurusan bedol desa masuk NasDem dan siap maju di Pileg," tandasnya.

Disinggung target perolehan kursi pada Pemilu mendatang, Gunastawa menegaskan telah menyepakati secara nasional partainya mematok 100 kursi.

"Untuk DPRD Bali, kami targetkan bisa mendapat 11 kursi," demikian Gunastawa sembari menegaskan untuk quota perempuan telah terpenuhi 30 persen di semua tingkatan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi