Posyandu Denpasar Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil, Balita dan Lansia

Rabu, 13 Juni 2018 : 02.30
DENPASAR- Mengatasi permasalah kesehatan manjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Denpasar dengan melibatkan semua komponen terkait termasuk Tim Penggerak PKK Kota Denpasar.

Lewat 10 program pokok PKK salah satunya mewujudkan keluarga sehat PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan posyandu paripurna yang menyasar langsung ke banjar-banjar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana menyatakan itu disela-sela mengunjungi pelaksanaan posyandu paripurna di Br. Muliawan, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (12/6/2018).

Pelaksanaan posyandu paripurna juga ditinjau Plt. Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara.

Tahun ini menurut Alit Wiradana terdapat 800 balita dan 800 lanjut usia (lansia) mengikuti kegiatan di pos pelayanan terpadu (posyandu) paripurna tahun 2018 di Kota Denpasar.

"Kegiatan yang dilaksanaskan secara berkesinambungan setiap tahun itu menyasar bayi di bawah umur lima tahun (balita), ibu hamil dan lanjut usia (lansia)," kata Wiradana

Plt Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari jaya Negara mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan sepuluh program pokok PKK.

"Tim Penggerak PKK Kota Denpasar yang merupakan pendamping strategis pemerintah rutin melaksanakan sepuluh program pokok PKK, salah satunya meningkatkan derajat kesehatan melalui pelaksanaan posyandu paripurna," imbuh Antari.

Pos pelayanan terpadu dilaksanakan di dua banjar pada masing-masing selama tiga bulan hingga Juni 2018 dengan berbagai kegiatan, antara lain penimbangan untuk balita, memberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan kegiatan olahraga bagi para lansia.

Antari Jaya Negara menjelaskan, melalui kegiatan posyandu paripurna mensinergikan berbagai program lintas sektoral untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Lewat kegiatan tersebut sekaligus memberikan perhatian kepada lansia untuk dapat secara berkesinambungan menjaga dan merawat kesehatannya," ujarnya.

Ia mengharapkan para lansia untuk dapat memelihara dan menjaga kesehatannya melalui olahraga dan kegiatan lainnya sesuai dengan kesenangan masing-masing.

"Semua itu akan difasilitasi dalam posyandu paripurna dan pada ahkir kegiatan seluruh lansia akan diajak melakukan perjalanan suci (tirtayatra) ke sejumlah tempat suci di Bali," ucapnya. (des)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi