Pengacara Senior Punglik Mantapkan Dukungan Bagi Mantra Kerta

Jumat, 08 Juni 2018 : 00.00
I Nyoman Sudiantara alias Punglik (kiri) dan koleganya AA Ngurah Widiada
DENPASAR- Advokat senior Bali, Nyoman "Punglik" Sudiantara menegaskan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Pada 14 April lalu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat menggelar pertemuan dengan Punglik.

Sama seperti Cok Rat, Punglik yang mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan tahun 2005 menegaskan dirinya memiliki kesamaan persepsi dalam hal menyikapi situasi kekinian, terutama dari aspek kepartaian dan perkembangan Bali secara umum.

"Sebuah partai politik harus memiliki sikap keterbukaan dan mampu merangkul semua orang, selain tetap mengusung platform idealisme," katanya kepada wartawan belum lama ini.

Pemimpin dalam sebuah partai politik, imbuhnya, juga tidak harus memimpin dengan cara keangkuhan. Sebaliknya, pemimpin harus mampu memberikan apresiasi kepada kader, sekecil apapun kontribusi yang diberikan kader.

"Dalam konteks Bali kekinian, pola dan cara mengapresiasi kader partai (PDI Perjuangan, red) dan pola pengembangan serta membesarkan partai tidak lagi seperti yang ada di pikiran saya," ucapnya.

Seorang pemimpin tidak boleh tinggi hati. Pemimpin yang baik, harus bisa diterima oleh yang dipimpin. Pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Bali, pemimpin yang sederhana.

"Pemimpin saja (benar, red) atau sujati. Gus Rai (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, red) sudah terbukti soal itu," tegas Punglik.

Ia tak khawatir dengan pilihannya mendukung Mantra-Kerta, sebab dirinya berpartai bukan untuk mencari apa yang ingin didapat. Sebaliknya, ia ingin memberikan apa yang dia miliki untuk partai. (*)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi