Pangdam IX/Udayana Tanamkan Rasa Nasionalisme di Kalangan Siswa SMA

Minggu, 24 Juni 2018 : 22.37
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat memberikan wawasan kebangsaan di hadapan kader bela negar
TABANAN-Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memberikan wawasan bela negara untuk tanamkan rasa nasionalisme kepada kader bela negara se Bali di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Tabanan, Bali, Minggu, (24/06/2018).

Di hadapan 248 orang kader bela negara dari kalangan siwa-siswi  SMA se Bali ini, Pangdam Benny Susianto menegaskan para kader bela negara harus memahami dan mengetahu tentang empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Empat pilar kebangsaan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini agar generasi penerus bangsa tidak terjerumus paham radikal dan hal-hal negatif," katanya.

Menurut Pangdam Benny Susianto, pemberian wawasan bela negara tentang empat pilar kebangsaan ini sangat penting untuk generasi penerus bangsa demi tegaknya bangsa dan negara kesatuan yang kita cintai ini.

Selain menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto juga berpesan kepada peserta kader penataran bela negara utusan Kodim se Bali ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Jangan apatis dengan perkembangan bangsa. Setiap menyelesaikan perbedaan atau masalah lakukan dengan musyawarah dan pikiran yang jernih, bijak serta kritis. Jangan mudah terpengaruh dengan budaya asing," pesannya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi