Menangkan Pilpres 2019, Relawan Semeton Jokowi di Bali Mulai Bergerak

Minggu, 03 Juni 2018 : 22.08
I Gusti Agung Astrid Kartika/foto:kabarnusa
BADUNG - Sukses mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI tahun 2014 Semeton Jokowi di Bali ingin mengulang capaian serupa dengan terus mengkonsolidasikan semua potensi untuk memenangkan Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Relawan Semeton Jokowi I Gusti Agung Putri Astrid Kartika mengungkapkan, pihaknya kembali menggerakkan Semeton Jokowi untuk mengawal mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pada Pilpres mendatang.

Dijelaskan, Semeton Jokowi yang terbentuk bulan Februari 2014, telah berbuat maksimal membantu tim pemenangan Jokowi sebagai presiden, bersama komponen masyarakat lainnya dan parta-partai yang ada.

Astrid mengungkapkan, Semeton Jokowi merupakan kumpulan relawan non partai namun memiliki ideologi dan komitmen idoelogi Pancasila dan UUD 1945 serta komitmen mengawal Jokowi agar bisa melanjutkan kepemimpinan kedua pada Pilpers 2019

"Semeton Jokowi hari ini hadir kembali di tengah warga dan masyarakat Bali, untuk menegaskan bahwa mereka kembali akan mendukung dan mengawal Jokowi pada periode kedua 2019-2024," tegas Astrid yang belum lama dilantik PAW sebagai anggota DPR RI menggantikan I Wayan Koster di sela sosialisasi empat pilar bernegara dan berbangsa di Puri Kapal Kaleran Mengwi, Badung Minggu (3/6/2018).

Untuk itu, pihaknya akan terus mengawal program-program pemerintahan Jokowi yang memiliki keberpihakan kepada kepentingan rakyat,

Kedua, lanjut dia, Semeton Jokowi melihat bahwa program-program pemerintahan Jokowi yang sudah bagus itu hanya bisa  berjalan efektif jika dilaksanakan dan dibantu oleh pembantu-pembantunya yang handal.

Mereka yang sanggup bekerja keras, sanggup mendengar aspirasi rakyat. Mereka juga harus mampu merangkul semua kekuatan yang berseberangan dengan pemerintah/

"Kami melihat Jokowi butuh pembantu-pembantu presiden yang bisa menjalankan program-programnya termasuk di Bali," sambungnya.

Dalam kerangka itulah, Semeton Jokowi juga mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster Ace) agar bisa memenangkan Pilgub Bali 27 Juni 2018.

Dengan kemenangan Koster Ace di Pilgub Bali mendatang, kata Astrid harapannya juga harus sanggup untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Selain itu, jika pasangan yang dikenal dengan Satu Jalur itu terpilih sebagai Gubernur Bali akan bisa ikut  memperjuangkan dan melaksanakan program-program nasional yang dijalankan Presiden Jokowi sehingga apa yang menjadi cita-cita sebagai bangsa yang merdeka bersandarkan sesuai PAncasila dan UUD 1945 dapat terwujud.

"Kami melihat kerja keras untuk memenangkan Cagub Cawagub Bali ini layak didukung semua komponen dan tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi akan terus mengawal Jokowi sampai meraih kemenangan kedua pada Pilpres 2019," demikian Astrid. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi