Menangi Pilgub, Koster Perjuangkan Penggantian UU Pembentukan Daerah Tingkat I

Kamis, 28 Juni 2018 : 02.00
DENPASAR-  Calon Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan usai dilantik menjadi gubernur segera akan memperjuangkan pergantian UU nomor 64/1958 tentang pembentukan daerah tingkat 1 Bali, Tingkat 1 NTT, Tingkat 1 NTB.

Hal itu disampaikan Koster, pascahasil hitung cepat yang menempatkannya bersama calon wakil gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) sebagai pemenang mengungguli pasangan Mantra Kerta dengan raihan 58,29 persen.

Ada sejumlah program yang akan dia lakukan bersama pasangannya, Cok Ace. Salah satunya adalah membentuk tim untuk mengganti UU nomor 64/1958 tentang pembentukan daerah tingkat 1 Bali, Tingkat 1 NTT, Tingkat 1 NTB.

Pihaknya akan mengusulkan untuk mengganti UU tersebut menjadi UU tentang Provinsi tentang Provinsi Bali sendiri dan provinsi lainnya sendiri.

"Tujuannya agar setiap daerah memiliki payung hukum sendiri. bukan otonomi daerah khusus." ujarnya saat konferensi pers, Rabu (27/6/2018).

Kata dia, di Bali memang sudah waktunya ini dilakukan. Kalau dulu kan tahun 1950 masih bagian dari negara federal, jadi Bali, NTT dan NTB punya perdana menteri sendiri

Koster juga ingin membangun Bali dalam satu koridor kesatuan wilayah dengan konsep manajemen satu pulau, satu konsep, satu tata kelola.

“Ya nanti kalau terpilih akan segeralah kita rumuskan,” tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi