Komunitas Seni Taksu Bali Gelar Festival Bali Salam 2 Jari

Minggu, 17 Juni 2018 : 23.06
DENPASAR-Komunitas Seni Taksu Bali menggelar Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk "Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali" di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018).

Festival Bali Salam 2 Jari terasa sangat spesial, sebab untuk pertama kalinya musisi top tanah air asal Bali yang juga gitaris Band Gigi, Dewa Budjana, tampil memeriahkan konser ini dengan petikan dan alunan nada gitarnya.

Bahkan Dewa Budjana terbang dari Jakarta menuju Denpasar, hanya demi memeriahkan konser yang dipersembahkan untuk Sahabat Rai Mantra ini.

Ini adalah bentuk dukungan Dewa Budjana kepada Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, pada Pilgub Bali 2018.

"Ini pertama kali saya terlibat (Konser Bali Salam 2 Jari, red). Saya datang langsung dari Jakarta untuk acara ini dan untuk Pak Rai Mantra," kata Dewa Budjana, saat berdialog dengan Rai Mantra, di panggung konser.

Mendengar pengakuan Dewa Budjana tersebut, Rai Mantra mengaku sangat terkesan. Ia mengaku sangat terhormat dengan kehadiran khusus Dewa Budjana demi acara ini dan menyapa masyarakat Bali.

"Ini penghormatan luar biasa. Dewa Budjana kakak saya langsung datang dari Jakarta," tutur Rai Mantra.

Rangkaian Festival Bali Salam 2 Jari pagi harinya dimulai dengan Senam 'Selamat Pagi Bali' yang dihadiri berbagai komunitas senam di Denpasar, sejumlah organisasi wanita dan tentunya masyarakat umum. Hadir pula Nyonya Selly D Mantra, istri Rai Mantra.

Ada pula pemeriksaan kesehatan gratis yang diinisiasi sejumlah komunitas dokter di Bali. Selain itu ada penampilan Band Ganaswara dan Band Arcen Reggae Gianyar, yang menghibur masyarakat sambil berolahraga dan berekreasi di Lapangan Lumintang.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi