Kapolsek Nusa Peninda Pimpin Pencarian Warga yang Hilang

Minggu, 03 Juni 2018 : 08.56
Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Swastika memberikan arahan dalam pencarian warga yang hilang 
KLUNGKUNG-  Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Swastika memimpin upaya pencarian warga yang dinyatakan hilang sejak Senin (29/5) yang hingga kini belum ditemukan.

Warga yang dilaporkan hilang itu I Nyoman Warta (79) dari Banjar Semaya Desa Suana Nusa Penida Kabupaten Klungkung.

Pihak keluarga menyampaikan, saat terakhir keluar rumah, Warta memanjat tembok pagar rumah korban mengenakan celana pendek warna hitam berbahan parasut serta memakai baju berkerah warna hitam bertuliskan angka 8.

Usai mendapat laporan, Kapolsek Swastika langsung berkoordinasi dengan Prajuru Adat setempat dan pihak Keluarga untuk bersama-sama melakukan pencarian warga hilang tersebut.

Pencarian pun dilakukan pada sabtu sore hari sekitar pkl. 16.00 s/d 18.30 wita oleh tim gabungan yang terdiri dari Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Sat Pol PP, Basarnas, TNI AL serta warga setempat.

Guna memudahkan pencarian, Kapolsek Swastika membagi tim menjadi 3 bagian yang bergerak menuju arah utara, arah barat dan selatan menyusuri perbukitan dan lembah.

Karena warga yang hilang belum ditemukan sementara hari mulai gelap akhirnya pencarian dihentikan.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau masyarakat Nusa Penida, jika menemukan warga dengan ciri-ciri seperti tersebut diatas segera menghubungi kepolisian atau ke prajuru adat setempat untuk diteruskan ke pihak kepolisian dan pihak keluarga.

Kemudian, upaya pencarian selanjutnya masih menunggu perkembangan situasi ke depan. Lewat Bhabinkamtibmas, Polsek Nusa Penida akan menyebarkan berita tersebut di desa binaannya karena tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan sudah berada di desa lain. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi