Jelang Pilkada Serentak, Danlanal Denpasar Ingatkan Netralitas TNI

Rabu, 27 Juni 2018 : 02.00
DENPASAR- Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka memberikan pengarahan tentang Netralitas TNI.

Hal itu ditegaskan Oka saat saat apel pagi kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 di lapangan Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, Selasa (26/6/2018).

Dalam pengarahanya, Danlanal menyampaikan bebeberapa hal penting yaitu, Politik TNI dan Politik Polri adalah politik Negara.

Menurutnya, TNI dan Polri merupakan harapan bangsa dan negara untuk mempertahankan kekuasan negara.

"TNI dan Polri memiliki kemampuan berbagai bidang serta merupakan organisasi yang terbesar, karena memiliki anggota yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Danlanal menegaskan, harapan bangsa dan negara terhadap TNI / Polri juga untuk menjaga keutuhan NKRI,  menjaga situasi keamanan negara yang kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dan pembangunan berjalan dengan lancar sehingga Indonesia mampu bersaing dengan negara asing.

Dalam era demokrasi, negara adalah milik rakyat,  sehingga institusi harus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Berdasarkan hasil survei, TNI menempati posisi pertama sebagai institusi yang dipercaya oleh masyarakat, dilanjuti dengan posisi kedua yaitu KPK dan Polri menempati posisi ketiga sebagai institusi yang dipercayai oleh masyarakat," ungkapnya.

 Diakhir pengarahanya, Danlanal mengaharapkan TNI dalam hal ini Lanal Denpasar dalam menghadapi Pilkada serentak ini harus Netral, Netralitas TNI sudah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini untuk PNS Lanal Denpasar beserta keluarga silahkan memilih sesuai hati nurani, kita sudah cerdas mana yang baik dan mana yang dianggap tidak baik.

TNI/Polri menjadi institusi yang utama dalam menjaga bangunan NKRI serta mampu bersaing dengan negara lain. 

Kata dia, soliditas TNI Polri adalah mutlak, tidak kuat saat pelaksanaan pilkada saja melainkan harus kuat untuk kedepanya bahkan sampai kapanpun kita harus tetap harus solid. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi