Ibu PKK Tiga Banjar di Klungkung Dukung BAGIA dan Koster Ace

Minggu, 10 Juni 2018 : 22.48
KLUNGKUNG- Dalam kampanye maraton istri calon Gubernur Bali I Wayan KOster, Ni Putu Putri Suastini bertemu dengan warga utamanya ibu-ibu PKK di tiga banjar di Kabupaten KLungkung mendapat sambutan positif bahkan dukungan bagi pasangan Koster Ace.

Kampanye digelar masing-masing Banjar Punduk Desa Pesinggahan, Banjar Kauripan Tengah, Banjarakan dan Banjar Sengkiding Desa Aan, MInggu 10 JUni 2018.

Suastini hadir didampingi tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali dan Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati Cokorda Bagus Oka dan calon Wakil Bupati I Ketut Mandia (BAGIA).

Di setiap banjar yang dikunjungi, Bunda Putri, sapaan, Suastini Putri, didampingi DAP Sri Wigunawati menyampaikan visi misi pasangan Koster Ace yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PKB, PPP dan PKPI pada Pilgub mendatang.

Tim Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Kemudian, program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta per tahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.

Ditambahkan Sri Wigunawati, Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD. Bagi yang ingin bekerja di luar negeri, Koster-Ace akan memfasilitasi modal keberangkatan mereka.

Ia menegaskan bahwa Koster-Ace sudah menyiapkan program khusus untuk perempuan dan anak-anak. "Koster-Ace akan memperjuangkan hak perempuan dan anak," ujar Sriwigunawati.

Program Koster-Ace tersebut akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA, termasuk satu jalur dengan Presiden Jokowi karena sama-sama diusung PDI Perjuangan.

"PAD Klungkung sangat kecil untuk membiayai pembangunan. Maka akan dibantu oleh provinsi dan Pusat. Itulah satu jalur," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Bunda Putri tak lupa bersama tim memberikan pembekalan berupa kegiatan tata rias dan sanggul kepada ibu-ibu PKK. Juga kegiatan hiburan berupa lomba menangkap kucit atau anak babi.

Saat berada di Banjar Sengkiding Desa Aan, Bunda Putri sempat membacakan puisi berjudul Sampaian emas yang membuat seluruh hadirin termasuk para lansia terkesima dengan penampilannya.

Selain itu, Bunda Putri juga mengajak para lansia bergembira ria dengan bernyanyi bersama sehingga suasana semakin hangat dan akrab.

Kemudian, Bunda Putri dan Sri Wigunawati memohon doa restu dan dukungan ibu-ibu PKK tersebut untuk mendukungan Koster-Ace dan BAGIA. Menanggapi ajakan tersebut, mereka pun menyatakan siap memenangkan pasangan calon Koster Ace dan BAGIA di Pilkada Serentak 27 Juni 2018. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi