H-5 Lebaran, Arus Kendaraan Mulai Padati Pelabuhan Padangbai

Minggu, 10 Juni 2018 : 21.51
Petugas melakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Padangbai/dok
KARANGASEM-  Menjelang Hari Raya Idul Fitri lebaran arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Padangbai Kabupaten Karangasem Bali mulai meningkat

Peningkatan arus kendaraan itu disikapi aparat keamanan dengan memperketat pengamanan. Polres Karangasem melakukan penebalan personil baik di dalam areal pelabuhan maupun di pintu masuk dan pintu keluarnya.

Peningkatkan arus penumpang di pintu penyeberangan Bali-Lombok itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Kondisi itu berbeda dengan arus mudik tahun lalu.

Pada Minggu (10/6/2018). volume kendaraan yang datang terus meningkat. Selain kendaraan besar pengangkut sembako, mobil-mobil penumpang dan kendaraan pribadi juga mulai padat. Hal itu tidak lepas dari adanya cuti bersama kantor-kantor pemerintahan.

Manager Operasional PT. ASDP Padangbai, I Wayan Rosta, mengatakan kenaikan penumpang sudah terjadi sejak 27 Mei dengan kenaikan 5 pesen.

Puncak arus mudik biasanya terjadi H-3 dan H-2 Idul Fitri. Untuk arus mudik kali ini ASDP Padangbai melakukan antisipasi lebih awal mengignat hari ini sudah memasuki cuti bersama.

Pekan lalu arus aktivitas bongkar-muat sempat terganggu karena ada perbaikan di dermaga II. ‘’Dermaga II sempat kita tutup 36 jam,’’ imbuhnya. (rhm)



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi