Gugah Remaja Lestarikan Kebudayaan, Denpasar Gelar Kemah Budaya

Sabtu, 16 Juni 2018 : 00.32
DENPASAR- Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Denpasar bersinergi dengan Kader Pelestari Budaya Kota Denpasar  menggelar Kemah Budaya XI Tahun 2018 di Banjar Kelandis Sumerta Kauh Kecamatan Denpasar Timur Jumat (15/6/2018).

Kegiatan Kemah Budaya dibuka Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I GST Ngurah Bagus Mataram mewakili Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara ditandai dengan penancapan wayang dan penyematan tanda peserta.

Mataram mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar telah membuat berbagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Bali serta meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi dan kesehatan masyarakat Kota Denpasar.

Khusus dalam melestarikan kebudayaan menurut Mataram dapat dilakukan dimana pun termasuk ditempat kerja. Salah satunya dengan cara menggunakan bahasa, kesenian, IPTEK sesuai agama maupun kepercayaan serta selalu mengingat Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

"Menggugah remaja-remaja dalam melestarikan dan menjaga budaya Bali khususnya di Kota Denpasar, dan juga untuk membuka kesadaran generasi muda tentang pentingnya upaya pelestarian budaya," katanya.

Tahun ini Kemah Budaya  ke XI  dengan mengambil tema " Satya Towana Krta Bhuwana". Yang mengandung arti setia membela pemuda di lingkungannya dan melestarikan segala bentuk kebudayaan menuju kehidupan yang harmonis.

Panitia Kemah Budaya XI Kota Denpasar, I Gede Jaya Wiadnyana  mengatakan Kemah Budaya diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 14 Juni kemarin hingga Minggu 17 Juni mendatang. Dengan diikuti 10 kontingen dari SMA negeri maupun swasta se-Kota Denpasar. (des)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi