Gubernur Bali Terpilih Diharapkan Genjot Pembangunan Infrastruktur Karangasem

Rabu, 27 Juni 2018 : 21.01
Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi dan mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg (kiri)
KARANGASEM- Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, menegaskan siapa pun yang terpilih dalam Pilgub Bali adalah tokoh terbaik di Bali dan mampu mewujudkan pemerataan.

Kata Sumardu, calon terpilih memiliki tugas berat mewujudkan pemerataan pembangunan di Bali khususnya menggenjot pembangunan infrakstruktur bagi Karangasem.

Politikus Partai Golkar itu menyalurkan hak pilihnya di kampung halamannya di TPS 3 Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Rabu (27/6/2018).

Bersama keluarga, Sumardi datang sekitar pukul 09.30 disusul Bupati Karangasem dua periode (2005-2010, 2010-2015), Wayan Geredeg.

Masyarakat antusias menggunakan hak suara dI TPS ini.  Usai mencoblos, Sumardi mengatakan siapapun yang menjadi pemenang, itulah pilihan rakyat dan harapan masyarakat.

‘’Ini merupakan hari bersejarah, inilah yang akan menentukan nasib pembangunan Bali lima tahun ke depan,’’ tegas dia.

Pihaknya menggarisbawahi, pembangunan infrakstruktur harus menjadi prioritas utama di Karangasem.

Pasalnya, selama ini ketimpangan masih dirasakan masyarakat tidak boleh terjadi ke depannya. Pihaknya berharap siapapun pemimpin yang terpilih agar memberikan Karangasem perhatian maksimal.

Masih banyak yang perlu dilakukan di Karangasem untuk mewujudkan pemerataan pembangunan Bali. Salah satunya kelanjutan pembangunan Jalan Prof. Ida Bagus Mantra dari Klungkung tembus Buleleng.

Jalan tembus dinilai sangat mendesak bagi Karangasem karena akan menjawab berbagai persoalan lainnya, seperti pemerataan pembangunan, perkembangan pariwisata Bali maupun penanganan kemiskinan dan lainnya.

Demikian juga, rencana akses jalan tembus itu sudah direncanakan sejak era Bupati Wayan Geredeg. Menurut Sumardi, saat itu rencana tersebut sudah masuk ke dalam Buku Biru Bappenas atau  sudah masuk rencana prioritas dan tinggal menunggu anggaran. Tetapi, sangat disayangkan sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya.

Sementara, Wayan Geredeg ditemui usai mencoblos menyampaikan hal serupa. Menurut dia, siapapun gubernur Bali yang terpilih akan memikul beban berat mewujudkan pemerataan pembangunan Bali ini. Dia melihat pemerataan pembangunan Bali saat ini belum tercermin, Karangasem terkesan masih dianaktirikan.

‘’Pembangunan infrakstruktur harus diarahkan ke Karangasem. Tuntaskan rencana-rencana besar yang dulu sudah terbangun untuk Karangasem,’’ ujarnya. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi