Generasi Millenial Bali Kagumi Visi dan Program Pasangan Koster Ace

Selasa, 19 Juni 2018 : 20.30
DENPASAR- Sekitar 500 orang generasi milenial Kota Denpasar hadir dalam acara Talk Show Pemimpin Ideal Menurut Generasi Milenial, di Garden Grup, Jalan Tukad Balian, Denpasar, Senin (18/6/2018).

Mereka ternyata begitu mengagumi figur serta visi, misi dan program kerja pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace).

Bahkan dalam kegiatan itu, sejumlah kaum milenial yang masih berstatus mahasiswa secara terang-terangan menegaskan pilihan politiknya akan mencoblos Koster-Ace, pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 nanti.

Acara ini dihadiri langsung Wayan Koster bersama Tjok Oka Arta Ardana Sukawati, sebagai narasumber. Dalam kegiatan dialog yang berlangsung selama tiga jam itu, keduanya menerima berbagai pertanyaan dan aspirasi dari para peserta yang hadir.

Komang Putra (22), misalnya, mahasiswa Magister Ekonomi Pembangunan Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengaku sangat kagum dengan program terobosan Koster-Ace di bidang pendidikan. Salah satunya adalah program beasiswa pendidikan dari S1 hingga S3.

"Di Bali belum pernah ada (sebelumnya). Untuk daerah lain sudah ada, misalnya Sorong. Karena saya punya teman yang satu kampus dari sana. Program Pak Koster sangat luar biasa," ungkapnya.

Sebagai mahasiswa asal Bali yang menempuh pendidikan di luar daerah, lajang asal Klungkung ini sangat mendukung program tersebut.

"Saya sebetulnya belum menentukan pilihan, orang seperti saya sering disebut swing voters. Tapi begitu berdialog dan tahu program Pak Koster, saya langsung termotivasi, dan mantap hati mencoblos Nomor Urut 1, tanggal 27 Juni (2018) nanti," tegasnya.

Sementara Andy Sabda Pramana (19), mahasiswa Fakultas Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar), asal Bajar Kelod, Renon, Denpasar, mengucapkan terima kasih atas bantuan wantilan serta seperangkat gamelan yang diberikan Koster ketika masih duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI.

"Beliau (Wayan Koster) membantu wantilan dan gamelan di banjar kami. Akhirnya kami generasi muda bisa berlatih megamelan. Beliau belum menjadi gubernur, sudah membantu generasi muda," ungkapnya, disambut tepuk tangan ratusan generasi muda yang hadir.

Hebatnya, usai acara tersebut, ratusan kaum milenial yang hadir secara spontan meneriakan yel-yel 'Salam Satu Jalur', yang menyiratkan bentuk dukungan terhadap Koster-Ace. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi