Empat Maskapai Batalkan Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

Jumat, 29 Juni 2018 : 00.15
DENPASAR - Sejumlah maskapai membatalkan penerbangan domestik dan internasional dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali karena terdampak erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Data dilansir pihak otoritas Bandara Ngurah Rai, menyebutkan, untuk penerbangan Kedatangan Internasional terdapat 19 flight dengan jumlah penumpang mencapai 3.454 orang.

"Observasi wilayah udara bandara masih berlanjut dan hasil dari 'paper test' menunjukkan masih nihil sebaran abu vulkanik," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Kamis (28/6/2018).
   
Meski sejumlah maskapai membatalkan penerbangan namun hingga saat ini bandara masih beroperasi normal dan belum ada penutupan lalu lintas udara.
   
Dia menjelaskan pembatalan jadwal sepenuhnya merupakan pertimbangan maskapai meski operasional bandara masih normal.  Arie menyebutan, beberapa maskapai yang membatalkan penerbangan internasional yakni, AirAsia, Jet Star, Qantas dan Virgin.

Hingga saat ini, maskapai yang membatalkan jadwal penerbangan yakni AirAsia baik yang akan berangkat ataupun yang tiba di Bali terdiri dari 10 penerbangan domestik dan 12 penerbangan internasional.
   
Sebagian besar penerbangan domestik AirAsia yang batal itu yakni rute Jakarta dan Surabaya dan untuk keberangkatan internasional yakni Narita Jepang, Kuala Lumpur, Perth, Singapura dan kedatangan dari Perth, Kuala Lumpur dan Singapura.
     
"Total hingga saat ini ada sekitar 3.571 penumpang AirAsia yang terdampak yang ditangani maskapai bersangkutan," sebutnya..
   
Sedangkan jadwal yang akan tiba juga dibatalkan yakni di antaranya JetStar dari Perth dan JetStar Asia dari Singapura.

Rinciannya, AirAsia sebanyak 9 flight dengan jumlah penumpang 1.560 orang. Kemudian, Jet Star sebanyak 7 flight dengan jumlah penumpang 1.474 orang.

Disusul Qantas sebanyak dua penerbangan dengan jumlah 285 penumpang dan Virgin sebanyak satu penerbangan yang mengangkut 135 penumpang.

Untuk Keberangkatan Internasional terdapat 19 Flight yang mengalami pembatalan karena terdampak erupsi Gunung Agung dengan total 3.157 penumpang. (rhm)



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi