Dukungan Bagi Koster Ace Kembali Disuarakan Warga di Kabupaten Bangli

Senin, 04 Juni 2018 : 08.34
BANGLI- Dukungan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati makin kencang disuarakan di Kabupaten Bangli seperti terjadi di Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani.

Warga Sekardadi sepenuh hati tak tergoyahkan membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace.

Dukungan disampaikan saat simakrama dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Minggu (3/6/2018).

Hadir mendampingi Sedana Artha adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali Nyoman Budi Utama dan sejumlah tokoh lainnya. Semua Prajuru Adat dan Dinas berkumpul dengan Desa Arep, Pecalang, Sekehe Teruna Teruni, dan ratusan krama Desa lainya hadir dalam simakrama tersebut.

Sedana Artha memaparkan sejumlah program unggulan Koster-Ace. Di bidang kesehatan, Koster-Ace akan memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Menurut dia, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PPP dan PKPI itu secara khusus memberikan pelayanan kesehatan untuk pemangku dan Sulinggih.

“Terkait dengan bidang kesehatan khusus untuk para pemangku dan sulinggih akan dijamin oleh pemerintah Provinsi Bali,” sambungnya.

Tak hanya pelayanan kesehatan, Koster-Ace juga akan menjamin kesejahtetaan para pemangku dan prajuru desa Pakraman. “Sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan layanan kesehatan dan kesejahtetaan para pemangku dan prajuru Desa Adat,” ujarnya.

Khusus untuk Desa Pakraman, lanjut dia, selain bantuan Rp300 Juta pert tahun, juga akan dibangun wantilan yang memadai dan multifungsi, sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat, baik untuk kegiatan adat dan agama juga untuk kegiatan sosial lainya.

Guna pengembangan minat dan bakat serta pengetahuan Adat dan Agama, Koster-Ace akan menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan di bidang adat , agama dan budaya untuk mendidik krama Desa agar memiliki pengetahuan adat, agama dan kebudayaan serta memiliki kemampuan praktis seperti menari, megeguritan, makekawin dan lainnya, sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat.

Sedana Artha juga menyampaikan hasil survey, di mana Koster-Ace unggul dengan persentase kemenangan 70 persen.

Ia mengajak krama Bangli untuk semakin kompak, terus solid dan bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan sekaligus bisa menambah persentase kemenangan hasil survey tersebut.

 “Kita optmis Koster-Ace menang. Kita harus tetap kompak dan bekerja keras agar Koster-Ace meraih kemenangan melebihi persentase hasil survey,” tegasnya.

Di akhir acara simakrama tersebut, mereka menyatakan sikap mendukung, memilih sekaligus memenangkan Koster-Ace pada 27 Juni mendatang. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi