Bupati Mas Sumatri Minta Jegeg Bagus Bantu Wujudkan Karangasem Bermartabat

Sabtu, 09 Juni 2018 : 18.23
Bupati Karangasm IGA Mas Sumatri bersama finalis Jegeg Bagus 2018/foto:humas
KARANGASEM- Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri berharap para finalis Jegeg Bagus nantinya menjadi anak yang memiliki wawasan, kualitas, kuantitas yang bagus dan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Karangasem bermartabat.

Hal itu disampaikan Bupati Mas saat menerima audiensi 8 pasang finalis Jegeg Bagus Karangasem 2018 di ruang tamu Bupati, baru-baru ini.

Mas Sumatri berharap para finalis Jegeg Bagus nantinya menjadi anak yang memiliki wawasan, kualitas, kuantitas yang bagus, yang bisa menjadi tauladan bagi generasi penerus lainnya, bersih, jujur, tulus ikhlas.

Semua finalis bukan hanya cantik dan tampan, tapi juga harus bisa berfikir yang baik dan menjadi pribadi dewasa agar menjadi orang yg sukses kedepanya.

“Serta mampu memberikan yang terbaik bagi Karangasem, dan nantinya bisa membantu pemerintah mewujudkan Karangasem yang bermartabat,” katanya menegaskan.

Final Jegeg Bagus Karangasem akan dilaksanakan nanti tanggal 19 juni 2018, bertempat di Panggung Hiburan, Pameran HUT Kota Amlapura ke 378.

Para finalis ini untuk meminta arahan Bupati sebelum dilaksanakannya Final Jegeg bagus. Selain itu turut menghadap Jegeg  Karangasem 2017 Ni Komang Okyantri Dana Pertiwi dan Bagus Karangasem 2017 I Wayan Dirsa Raditia guna memperkenalkan kepada Bupati Mas akan Finalis Jegeg Bagus Karangasem 2018.

Rombongan Jegeg Bagus dipimpin Kadis Pariwisata I Wayan Astika,dan turut pula hadir mendampingi Bupati Karangasem dalam hal itu, Staf Ahli Bupati Karangasem Dr. Priagung Duarsa, dan Asisten II Sekda Kab. Karangasem, A.A. Rama Putra.

Astika melaporkan, tanggal 11 mei 2018 telah dilaksanakan seleksi diikuti 70 orang peserta yang mendaftar. Seleksi dilakukan oleh Tim alumni Sejebag dan Juri dari Berbagai unsur yg mencakup pemilihan Jegeg Bagus tersebut.

Setelah dilaksanakan seleksi diputuskan sebanyak 8 pasangan yang masuk final. Ke 8 pasang finalis jegeg bagus karangasem 2018 tersebut, telah melalui berbagai rangkaian proses diantaranya tahap prakarantina, dimana finalis mendapatkan materi tentang basic catwalk dn pembekalan dasar lainnya.

Selanjutnya akan melaksanakan kegiatan Famtrip/ kunjungan ke obyek wisata Tenganan Pegringsingan dan Taman Soekasada Ujung.

Mereka juga mendapatkan pembekalan mengenai table manner dan selanjtnya akan masuk kedalam tahap karantina di Villa Ujung Resort and Spa dari tanggal 13 sd 15 mei 2018, dalam karantina diberi materi tentang budaya,ketrampilan berbahasa, kepariwisataan dan beauty class. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi