Bupati Badung Harapkan Bidan Total Mengabdi Demi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 08 Juni 2018 : 23.30
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta/dok
BADUNG- Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta meminta para bidan yang telah resmi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bisa total dalam melakukan pengabdian demi pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

Pihaknya meminta agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara dalam wujud pelayanan kemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh PNS.

"Termasuk para bidan ini kami harapkan sebagi pegawai negeri agar siap bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas demi terlaksananya pelayanan kesehatan yang baik di Kabupaten Badung," katanya saat menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan untuk 43 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi PNS di Badung, Kamis 7 Juni 2018.

Dengan demikian,  43 bidan PTT sudah resmi menjadi PNS. Pihaknya menyerahkan SK 100 persen kepada Bidan PTT yang dulunya menjadi CPNS yang sudah mengikuti prajabatan dan sekarang sudah menjadi PNS di Kabupaten Badung

Bupati Giri Prasta mengatakan, pihaknya juga merasa bangga karena proses pengangkatan tersebut dapat berlangsung dengan baik, tanpa ada yang tercecer.

"Kami juga menyampaikan agar UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dilakukan dan diterapkan dengan baik," kata Giri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), I Gede Wijaya, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyerahkan SK Bupati Badung tentang Pengangkatan CPNS Daerah menjadi PNS Daerah Kabupaten Badung.

Keputusan ini ditujukan kepada CPNS yang telah memenuhi syarat, sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 tahun 2002 junto Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS

"Isi dari syarat tersebut diantaranya pengangkatan CPNS menjadi PNS ditetapkan apabila telah memenuhi syarat, yakni pertama, menjalani masa percobaan/prajabatan selama satu tahun, yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi," jelasnya.

Kedua, lulus pendidikan dan pelatihan, ketiga telah memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani untuk diangkat menjadi PNS.

"CPNS yang telah memenuhi persyaratan tersebut kini diangkat menjadi PNS oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) ke dalam jabatan dan pangkat sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya.

CPNS yang kali ini menerima Keputusan Bupati Badung tentang tentang Pengangkatan CPNS Daerah menjadi PNS Daerah Kabupaten Badung adalah Bidan PTT yang telah diangkat sebagai CPNS, terhitung mulai tanggal 1 Mei 2017. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi