Buka Puasa Bersama, Wali Kota Denpasar Ajak Warga Muslim Jaga Kerukunan Umat

Selasa, 05 Juni 2018 : 14.34
Plt Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri buka puasa bersama di Masjid Al Hikmah Kertalangu
DENPASAR- Pelaksana tugas (Plt) Walikota Denpasar I GN Jaya Negara mengajak warga muslim untuk terus merawat kerununan antarumat beragama yang sudah terjalin cukup baik di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Jaya Negara menegaskan, Pemkot Denpasar mendukung upaya memperkuat jalinan silaturahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebab, hal itu juga turut serta dalam tradisi dan kebudayaan berbagai agama yang ada di Kota Denpasar.

Hal tersebut disampaikan Jaya Negara mengikuti acara  buka puasa bersama warga muslim di Masjid Al-Hikmah, Desa Kesiman Kertalanggu, Senin (4/6/2018) petang.

Turut hadir, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo, Anggota DPRD Kota Denpasar, Himun Nabi, Plt. Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dan warga muslim Masjid Al-Hikmah, Desa Kesiman Kertalanggu.

Yang menarik, Masjid Al Hikmah yang menjadi tempat buka puasa bersama itu, mengusung konsep bangunan arsitektur Bali ini.

Sembari menunggu waktu berbuka tiba, tampak anak-anak asik bermain, para tetua bercerita serta tak jarang ada yang memilih saling bersalaman yang menambah khidmat suasana bulan ramadhan.

Dalam kesempatan penting itu, Jaya Negara mengatakan, buka puasa bersama ini  merupakan wujud harmonismnya hubungan antar umat beragama di Kota Denpasar.

Hal ini lantaran hubungan baik dengan asas menyama braya antar semua elemen bangsa harus tercipta dalam rangka menunjang kelancaran pembangunan nasional khususnya di Kota Denpasar.

Dia mengajak seluruh umat beragama yang ada di Denpasar agar menjaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi atar umat beragama. Sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama di Kota Denpasar dapat terus tercipta.

"Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat tercipta serta dapat ikut serta dalam berbagai program pembangunan khususnya di Kota Denpasar," demikian Jaya Negara.

Ketua masjid Al-Hikmah,  H. Muhamad Suwarno dalam kesempatan tersebut menekankan kehadiran Plt Walikota Jaya Negara beserta jajarannya dalam buka puasa bersama ini sebagai momentum untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antara umat beragama dengan jajaran pemerintah.

Pihaknya mengatakan bahwa hubungan harmonis umat muslim dan masyarakat lokal Bali yang mayoritas beragama Hindu hingga saat ini masih tetap terjaga. Seperti halnya Jumpa Berlian, dimana seluruh masyarakat berbaur untuk bersama dalam membersihkan lingkungan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi