Alumni SMPN 2 Jepara 1980 Sukses Gelar Reuni

Rabu, 20 Juni 2018 : 20.22
Suasana reuni Alumni SMPN 2 Jepara Tahun 1980 saat sesi foto bersama
JEPARA - Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Jepara Tahun 1980, sukses menggelar reuni di Seaside Resto, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (19/6/2018) 

Ketua Ikatan Alumni SMPN 2 Jepara 1980 Rubianto Hadi di sela-sela kegiatan mengungkapkan, pihaknya sejak tahun 2011 setiap tahun selalu menggelar reuni yang waktunya diatur setiap selesai Idul Fitri.

"Sejak menggelar Reuni Akbar tahun 2011 lalu, kami setiap tahun selalu menggelar reuni. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, reuni kali ini pesertanya lumayan banyak sekitar 80 orang," kata Rubianto yang mantan atlit gulat nasional ini

Rubianto yang akrab dipanggil dengan nama Rubi ini menuturkan, berdasarkan pendataan peserta sebelumnya, ada sekitar 150 orang alumni yang menyatakan akan datang. Namun pada hari H ternyata ada alumni yang membatalkannya dengan berbagai alasan.

"Meski mereka telah memberikan kontribusi, sebagian besar alumni tidak bisa hadir karena adanya acara keluarga. Kami bisa memakluminya karena suasananya masih suasana lebaran," kilahnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Panitia Reuni Muji Widiatmanto Utomo menyatakan rasa syukurnya karena reuni yang digelar kali ini bisa berjalan dengan sukses karena banyak dihadiri alumni. Banyak alumni yang datang berasal dari luar kota Jepara, bahkan dari luar Pulau Jawa.

"Ada beberapa alumni dari luar Jawa yang menyempatkan hadir untuk ikut reuni, di antaranya dari Bali, Riau dan Lampung, Sumatera serta dari Batu Licin, Kalimantan," katanya.

Muji mengakui, bila dilihat dari rundown  acaranya memang tidak bisa berjalan sesuai rencana panitia karena para alumni sibuk dengan nostalgianya masing-masing. Hal ini bisa dimaklumi karena ada di antara alumni yang baru kali ini bertemu setelah berpisah 38 tahun.

Bambang Edi Utomo, perwakilan alumni yang didaulat untuk menyampaikan kesan dan pesannya mengamini bila acara reuni tidak bisa jalan sesuai rencana. Namun secara umum, reuni bisa berjalan dengan sukses.

"Yang penting peserta reuni merasa senang karena bisa bertemu dengan kawan lama yang puluhan tahun terpisah. Selain itu, reuni ini juga bisa dihadiri oleh tiga orang guru," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi