Aksi Penyayatan Sapi Resahkan Peternak di Karangasem

Kamis, 14 Juni 2018 : 19.10
Petugas melakukan pengecekan sapi ternak yang disayat pelaku
KARANGASEM- Peternak di Dusun Geriana Kauh Desa Duda Utara Selat Kabupaten Karangasem Bali diresahkan dengan aksi keji pelaku dengan menyayat ternak sapi hingga mengalami luka parah.

Pelaku yang masih dalam penyelidikan polisi itu, menjalankann aksi terhadap ternak sapi milik warga setempat pada Senin 11 Juni lalu.

I Wayan Merta ( 31) warga setempat menuturkanm sapi miliknya terluka saat ditemukan pagi hari sekitar pukul 06.45 wita.

Terdapat luka penuh luka sayatan pada beberapa bagian tubuh seperti pada kaki dan pegelangan kaki sebelah kiri serta kuping sebelah kiri putus.

Lebih parahnya, aksi keji pelaku dilakukan terhadap sapi yang tengah menyusui .

Beberapa waktu sebelumnya ketika anaknya berusia 17 hari di tempat sama,mengalami hal serupa sapi miliknya mengalami luka sayatan pada bagian kaki yang menyebabkan sampai saat ini "Godel" itu tudak bisa berjalan secara benar.

"Saya tidak habis fikir, kenapa ada yang tega melakukan ini kepada seekor sapi," kata Wayan Merta saat ditemui media ini di kandang Sapi belakang rumahnya belum lama ini.

Dia tak habois pikir dengan ulah pelaku. apa motif penyayatan sapin yang diduga menggunakan senjata tajam jenis "belakas".

Merta melaporkan kasusnya ke Polsek Selat beberapa saat setelah menemukan sapin dalam kondisi terluka sebelum akhirnya dipindahkan kerumah orangtuanya yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP dibantu beberapa warga dengan cara didoronh dan diangkat kaki yang nengalami luka sayatan.

Unit Reskrim Polsek Selat, IPTU Made Sudihartawan didampingi dua anggotanya siang ini turun langsung ke TKP untuk melihat langsung dan mencari informasi terkait penyayatan sapi tersebut.

Pelaku penyayatan ini bisa diproses dan dikenakan Pasal 302 KUHP penganiayaan hewan hingga menyebabkan cacat atau Luka berat dengan ancaman kurungan hingga 9 bulan.

" Ya ini bisa kami proses," tegasnya. Pemilik sapi sudah memanggil dokter hewan untuk memeriksakan keadaan sapi guna penanganan lebih lanjut.(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi