Wujudkan Masyarakat Badung Bahagia, Bupati Giri Resmikan Kampung KB

Senin, 14 Mei 2018 : 22.30
BADUNG- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menegaskan komitmen pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang bahagia salah satunya dengan mendukung kelahiran Kampung KB.

Hal itu ditegaskan Giri saat meresmikan Kampung KB di Canggu Permai sekaligus menghadiri HUT Br. Canggu Permai yang ke-18 di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, Minggu (13/5/2018).

Bupati Giri melakukan pelepasan peserta jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Canggu Permai. Kedatangan Bupati Giri disambut antusias ribuan warga Canggu Permai.

Sejumlah pejabat hadir seperti Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniartha, Anggota DPRD Provinsi Bali Bagus Suwitra Wirawan, Anggota DPRD Badung Wayan Sandra, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Desa Tibubeneng Made Kamajaya, Kelian Br.Canggu Permai beserta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Giri mengapresiasi semangat masyarakat Banjar Canggu Permai yang sudah melaksanakan acara ini dengan baik. Semoga melalui kegiatan ini, dapat menungkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Banjar Canggu Permai dan kedepannya agar lebih baik lagi.

“Kami selaku pemerintah ingin warga Kabupaten Badung sehat jasmani dan rohani. Kegiatan jalan sehat ini menjadi hal yang sangat positif bagi kita semua,” katanya.

Berkenaan Kampung KB sebagai bentuk kesiapan warga yang telah dirancang sejak awal sehingga Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu memproteksi dengan catatan bagaimana caranya pemerintah harus mampu menciptakan masyarakat Badung yang bahagia.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan Pemkab. Badung akan selalu memberikan motivasi masyarakat Badung dalam kegiatan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pihaknya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. “Kami Pemkab Badung selalu berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat melalui program dan kebijakan seperti kesehatan dan pendidikan gratis, PBB gratis hingga santunan penunggu pasien,” terangnya.

Ketua Panitia HUT Br. Canggu Permai, Muliana Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang sudah berkenan hadir dalam acara HUT Banjar Canggu Permai yang ke-18.

Kata dia, Banjar Canggu Permai adalah Banjar Dinas yang berpenduduk heterogen, dengan latar belakang adat istiadat yang beragam dan dengan tingkat kesibukan yang tinggi dalam aktifitas untuk mendapatkan kebutuhan premiernya baik secara finansial maupun spiritual.

Sebagai warga yang bermasyarakat di wilayah Banjar Canggu Permai, yang difasilitasi segenap pengurus banjar.

"Kami bahu membahu berusaha untuk menciptakan suatu tatanan masyarakat yang bersih, indah, tentram nyaman dan aman dengan Motto Banjar Saudara Terdekat Adalah Tetangga,” terangnya.

Pada peringatan HUT ini mengambil Tema “Kebersamaan” intinya dengan semangat kebersamaan mengisi pembangunan fisik dan non fisik untuk kesejahteraan masyarakat, agar Banjar Canggu Permai menjadi banjar yang sejahtera, aman dan makmur terutama generasi muda kedepan semakin kompak dan bisa bersatu.

Pada puncak kegiatan tersebut diisi dengan pelepasan burung merpati dan pentas seni tarian Reog Ponorogo.

Guna mensupport kegiatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan dana Rp10 juta untuk tarian Reog Ponorogo, agar warga Canggu Permai selalu melestarikan seni dan budaya dimiliki. Ia juga menyerahkan dana Rp20 juta untuk ST Satya Dharma, Banjar Canggu Permai guna mendukung kegiatannya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi