Wabup Suiasa Minta Pemerintahan Desa dan Kelurahan Bentuk Tim Terpadu

Jumat, 18 Mei 2018 : 06.20
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa
BADUNG-Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Badung Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa meminta pemerintahan desa dan kelurahan membentuk tim terpadu

Suisa meminta desa dan kelurahan membentuk tim terpadu di wilayahnya masing-masing untuk meningkatkan pengamanan wilayah, seiring terjadinya ancaman terorisme di Indonesia.

Tim terpadu di desa kelurahan nantinya juga dapat meningkatkan kegiatan patroli serta rutin melakukan penertiban penduduk tidak permanen.

"Kalau menemui penduduk yang tidak jelas identitasnya, jangan segan-segan menindak dan meminta segera kembali ke asalnya," ujar Suiasa " ujar Wabup Suiasa saat menghadiri Rapat Koordinasi Keamanan Wilayah Kabupaten Badung di Mangupura, Kamis 17 Mei 2018.

Pelaksanaan Rakor yang melibatkan berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Satgas Linmas dan Pecalang tersebut sangat positif dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan wilayah Badung agar tidak terjadi aksi terorisme.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan wilayah. Kami bersama Forkompinda juga telah rutin setiap bulan melaksanakan koordinasi dan sepakat membentuk Forum Antisipasi dan Pencegahan Terorisme di Badung," katanya.

Guna mengantisipasi aksi terorisme, Suiasa menjelaskan, Badung telah melakukan upaya antisipasi melalui kegiatan sesuai konsep ajaran agama Hindu yakni "Tri Hita Karana".

Pemkab Badung bersama FKUB dan seluruh komponen telah melaksanakan kegiatan doa bersama di Pusat Peribadatan Puja Mandala Nusa Dua, Rabu (16/5).

Melalui kegiatan Rakor tersebut, Suiasa juga mengimbau masing-masing desa dan kelurahan untuk kembali melakukan rapat terkait Kantibmas dengan melibatkan tokoh agama, tokoh politik, tokoh lintas profesi termasuk pensiunan purnawirawan TNI maupun Polri.

Para tokoh masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait kondisi keamanan maupun informasi lainnya agar memberikan informasi yang benar dan menyejukkan, tidak profokatif bahkan kecam-mengecam.

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Badung, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Badung, Kandep Agama, para Camat, Perbekel/Lurah, Bendesa Adat, Satgas Linmas serta unsur Pecalang se-Kabupaten Badung.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber dari Polresta Denpasar, Polres Badung, Kodim 1611/Badung dan Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Bali.  (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi