Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Badung Sasar Ratusan Pelajar

Kamis, 03 Mei 2018 : 08.38
BADUNG- KPU Kabupaten Badung menggencarkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018.

Kali ini dengan melibatkan SMA dan SMK se-Kabupaten Badung melalui kegiatan Banjar Bali Quis (BBQ) bekerja sama dengan stasiun televisi local BaliTV.

Dalam rekaman untuk program acara tersebut pada Minggu (29/4/2018), 9 SMA dan SMK yang terlibat diberikan pertanyaan untuk mengetahui pemahaman tentang pemilu dan kepemiluan.

”KPU Kabupaten Badung pada intinya telah siap untuk melaksanakan Pilgub Bali 2018, dengan tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi termasuk kepada murid SMA dan SMK sebagai pemilih pemula” demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula di sela kegiatan rekaman.

Selain untuk mengetahui pemahaman tentang pemilu dan kepemiluan, kegiatan ini juga menuntut kreativitas siswa-siswi dalam membuat yel-yel.

Berhubungan dengan kegiatan pemilu, masing-masing sekolah menggunakan alat pendukung yang semakin menambah semarak dan semangat dalam kegiatan tersebut.

Terbagi menjadi tiga sesi, kesembilan sekolah tersebut tampak mempunyai pengetahuan tentang pemilu dan kepemiluan.

Melalui babak kelompok, rebutan, dan babak bonus terdapat tiga sekolah yang menjadi pemenang dalam babak bonus yaitu SMA Negeri 1 Kuta Utara, SMA Negeri 1 Kuta dan SMK Mengwitani.

Meskipun demikian, 6 sekolah lainnya yaitu SMA Negeri 1 Petang, SMA Negeri 1 Abiansemal, SMA Negeri 1 Mengwi, SMA Negeri Kuta Selatan, SMK PGRI 3 Badung dan SMK Prshanti Nilayam Kuta juga tidak kalah dalam pengetahuan tentang pemilu dan kepemiluan.

Saat proses rekaman untuk ditayangkan dalam tiga episode BBQ tersebut, ditampilkan pula tiga sekolah sebagai pengisi acara. SMK Pratama Widya Mandala, SMK Pariwisata Dalung, serta SLB Negeri 1 Badung menampilkan kreativitas di bidang seni dan aktivitas Pendidikan dengan tema di bidang pemilu. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi