Tangkal Radikalisme, GP Ansor dan Babinsa Demak Perkuat Komunikasi

Senin, 21 Mei 2018 : 21.31
DEMAK -Dalam mencegah masuknya paham dan kelompok radikal maka sebagai upaya Pembinaan Teritorial (Binter) dilakukan melalui komunikasi sosial oleh Satuan Komando Kewilayahan sampai dengan tingkat Koramil dengan Babinsa sebagai unsur pelaksana.

Babinsa Koramil 12/Mranggen Serda Djunaedi mewakili Danramil 0716/12 Mranggen bersama unsur Forkopimcam hadir dalam kegiatan Silaturahmi membahas tentang  mencegah dan menangkal kelompok Radikalisme, Minggu (20/05/2018) malam.

Kegiatan di di kantor perwakilan GP ANSOR Mranggen Kabupaten Demak, dalam rangka pertemuan rutinan bersama Pemuda Ansor Ranting Mranggen, Ketua GP Ansor Kecamatan Mranggen Rohmanidzom, Bhabinkamtibmas, Pemuda Ansor serta anggota Banser

Serda Djuanedi Babinsa Koramil 12 Mranggen mengaku meski baru bertugas dua bulan namun  sudah tak asing lagi dengan Ansor dan Banser. Sebab, di berbagai pelosok daerah di Indonesia selalu ditemukan adanya Ansor dan Banser.

“Saya harap bisa sama-sama menjaga situasi yang damai dan bisa mengayomi semua masyarakat. Banser kami lihat selalu bisa netral pada negara, bisa bersinergi dengan TNI dan Polri, maka setiap ada kegiatan kami harap berkoordinasi,” ungkapnya.

TNI sering melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat berupa terjun langsung dalam kegiatan tanggap bencana, kerja bakti gotong royong, dan lainnya. Maka ke depan, pihaknya akan selalu menggandeng Banser dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

“Harus bangga jadi Banser, kompak, kalau ada permasalahan tolong didiskusikan dengan kami. Kita bisa saling ngobrol mencari penyelesaian bersama jika ada persoalan. Jadi semua diselesaikan dengan musyawarah,” katanya.

Ketua GP Ansor Mranggen Rohmanidzom menyampaikan keprihatinan yang amat sangat terkait kejadian terorisme di negara kita saat ini.

"Kami bertekad menolak dan mengecam tindakan terorisme, kita akan kumandangkan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah yang rahmatan lil alamin sehingga menuju bangsa yang baldatun toyibatun warobun ghofur," katanya.

Semoga Allah SWT meridhoi semua dan menjadikan kita selamat dari fitnah radikalisme, terorisme dan informasi hoaks.

Semoga di bulan Ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua seluruh umat Islam menjadi tenang dalam melaksanakan ibadah, pungkasnya.(des)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi