Tak Ada Diskriminasi, Koster Rangkul Semua Umat Beragama Bangun Bali

Senin, 21 Mei 2018 : 11.30
DENPASAR- Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster menegaskan dirinya tetap akan merangkul semua elemen masyarakat semua umat beragama untuk diajak bersama-sama membangun Bali menjadi lebih baik lagi.

Hal itu ditegaskannya saat bertemu umat Muslim Denpasar Utara yang menyatakam kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Wayan Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Kebulatan tekad itu disampaikan di sela buka puasa bersama yang digelar di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

Sekitar 500 umat Muslim di Kecamatan Utara amat antusias menyambut Wayan Koster. Mereka optimistis kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 melalui Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Sejumlah tokoh umat Muslim hadir diantaranya Ketua PWNU Bali, H Abdul Aziz dan calon anggota DPD RI, H Bambang. Sementara Wayan Koster ditemani Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede dan jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Secara khusus Koster mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Bali. Ia berharap berkah Ramadan meretas menjadi keberkahan masyarakat Bali pada umumnya.

"Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga keberkahan Ramadan ini dapat menjadi nikmat bersama, tidak saja bagi umat Muslim yang menjalankannya, tetapi juga menjadi berkah bagi masyarakat Bali secara keseluruhan," kata Koster pada acara yang megambil tema 'Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Warga Muslim Denpasar Utara' itu, Minggu 20 Mei 2018.

Ia berharap silaturahmi yang terjalin baik ini dapat menjadi pembuka jalan bagi kemenangannya dalam konstestasi demokrasi lima tahunan di Bali.

"Semoga silaturahmi ini membukakan jalan yang lebar, jalan yang baik supaya Wayan Koster menjadi Gubernur Bali," harap dia.

Pada kesempatan itu, Koster berharap semua umat beragama di Bali ikut bersama-sama bertanggungjawab memajukan Pulau Bali tercinta ini.

Jika ia terpilih sebagai Gubernur Bali kelak, seluruh umat beragama akan dinaungi dan diikutsertakan secara bersama-sama dalam membangun Bali.

"Kita ingin Bali ini menjadi percontohan di Indonesia bagaimana nilai-nilai toleransi itu dijunjung dengan baik."Mari kita bangun kebersamaan di Bali ini tanpa boleh sedikitpun ada diskriminasi bagi pemerintah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan kelak," tegasnya.

Di sisi lain, Koster semakin optimistis mampu memenangkan pertarungan di Kota Denpasar. Sebab, dari sembilan kabupaten/kota di Bali, ia telah memenangkan di delapan kabupaten.

Sementara di Kota Denpasar, dengan dukungan luas yang diberikan masyarakat Koster optimistis memenangkan perolehan suara di Ibu Kota Provinsi Bali itu. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi