Senator Cendrawasih Ajak Umat Beragama Saling Menguatkan dalam Berbangsa dan Bernegara

Rabu, 09 Mei 2018 : 06.09
Senator Mervin saat berdiskusi dengan tokoh pemuda dan masyarakat di Fakfak, Papua Barat
FAKFAK- Menghadapi berbagai permasalahan saat ini seluruh umat beragama diharapkan tetap membangun komunikasi yang baik saling menguatkan diantara mereka dalam memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan anggota DPD RI Mervin S. Komber saat berdiskusi bersama tokoh pemuda di Kabupaten Fakfak Papua Barat, Selasa 8 Mei 2018.

Dalam pertemuan, Mervin menyampaikan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian masyarakat.

Ia juga mengingatkan pesan leluhur yang telah turun temurun disampaikan kepada anak cucu Fakfak yakni budaya agama keluarga.

“Budaya agama keluarga harus senantiasa diingat dan diimplementasikan oleh pemuda Fakfak yang ada,” ucap Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini menegaskan.

Pesan tersebut memberi makna luas bagi umat untuk saling menguatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Senator Mervin juga menjelaskan, tentang kondisi akhir-akhir ini yang kadang membuat antar sesama masyarakat terjadi perbedaan pendapat.

Melihat kondisi bangsa kekinian, pria yang dijuluki Senator Cenderawasih ini meminta pemuda Fakfak untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan tersebut.

"Para tokoh pemuda harus benar-benar memahami dan melihat secara bijak persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini dan tidak terpengaruh akan isu-isu yang menyesatkan," pesan Calon DPR RI dari Partai NasDem ini.

Untuk itu, para tokoh pemuda harus senantiasa mendudukkan setiap persoalan secara jernih dan kemudian mengambil tindakan tindakan yang baik.  (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi