Semangat Bela Negara, Bunda Putri Bacakan Puisi "Sumpah Kumbakarna" di Jembrana

Minggu, 06 Mei 2018 : 08.44
Bunda Putri saat hadir dalam turnamen bola voley Putra Alam Cup I di Jembrana 
JEMBRANA- Istri calon gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini menghadiri  pembukaan turnamen Bola Volly Putra Alam Cup I di desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (4/5/2018) malam.

Ratusan orang hadir pada acara pembukaan yang dihadiri pula Ni Nyoman Ani Setriawarini (istri wakil bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan), Desak Ayu Putu Sri Wigunawati (Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali) dan sejumlah tokoh lainnya. Yehembang adalah Desa kelahiran Sriwigunawati, yang akan maju sebagai calon DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Bunda Putri menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang mengundangnya hadir pada pembukaan turnamen tersebut. Ia kemudian memberikan semangat kepada generasi muda untuk membangun sportifitas serta mengisi aktivitas yang positif untuk kemajuan desa, bangsa dan negara.

Ia pun mengapresiasi digelarnya turnamen Bola Volly tersebut, sebagai sebuah kegiatan yang positif bagi anak-anak muda.

 "Anak muda adalah generasi masa depan bangsa. Mari isi aktivitas dengan kegiatan yang positif," tegas dia.

Usai memberikan motivasi kepada anak-anak muda tersebut, Bunda Putri membacakan puisi yang berjudul "Sumpah Kumbakarna".

Ya, Bunda Putri adalah seorang penyair, yang puluhan tahun malang melintang di duni seni. Ia bahkan sudah menuli antologi puisi berjudul "Bunga Merah".

Makna puisi itu untuk membakar semangat cinta dan bela negara. Ekspresi Bunda Putri membacakan puisi itu dengan penuh penghayatan mengundang decak kagum mereka yang hadir ada acara tersebut. Tepuk tangan membahana usai Bunda Putri membacakan puisi tersebut.

Panitia turnamen menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bunda Putri dan rombongan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih karena pembangunan lapangan volly dan wantilan di desa tersebut dibantu dan difasilitasi Koster.

Koster maju pada Pilgub Bali berpasangan dengan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). Pasangan calon nomor urut 1 ini memiliki sejumlah program unggulan, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Program lainnya, Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak, dan program prorakyat lainnya. (*)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi