Sederhana dan Merakyat, Warga Karangasem Tertarik Figur Koster Ace

Selasa, 01 Mei 2018 : 19.46
KARANGASEM- Salah satu yang menjadi alasan ketertarikan warga di Kabupaten Karangasem mendukung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) karena keduanya dinilai figur yang sederhana dan merakyat.

Dalam tiap kegiatan simakrama yang dihadiri Koster-Ace, selalu dipadati warga yang jumlahnya bahkan mencapai ribuan orang. Yel-yel Koster-Ace pun selalu menggema selama kegiatan berlangsung.

Ini terjadi, karena program-program yang ditawarkan Koster-Ace sangat realistis dan menyentuh kepentingan masyarakat luas, khususnya di Karangasem.

Mulai dari pendidikan gratis 12 tahun, jaminan kesehatan gratis dengan standar kualitas pelayanan sangat baik, metatah massal, ngaben massal, revitalisasi pasar, pembangunan gedung sekolah, balai banjar serta wantilan desa, hotmix jalan desa, air bersih, bedah rumah hingga Rp 50 juta per unit dan sebagainya.

Senin (30/4/2018) misalnya, Koster-Ace yang menghadiri simakrama di tiga lokasi berbeda, selalu mendapat sambutan luas dari warga. Tempat kegiatan selalu dipenuhi warga yang jumlahnya hingga sebagian sampai meluber ke luar tempat acara.

Adapun tiga lokasi yang didatangi Koster-Ace adalah Banjar Dinas Cemara Tebel, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem; Banjar Bangbang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat; dan Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen.

Ketua Tim Pemenangan Koster Ace Kabupaten Karangasem Gede Dana, mengatakan, antusiasme kehadiran warga tersebut membuktikan Koster-Ace adalah pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang paling diharapkan warga Karangasem untuk memimpin Bali ke depan.

"Dari aspirasi yang disampaikan warga kepada kami, mengapa mereka mendukung Koster-Ace, karena menurut mereka program-program Koster-Ace sangat dibutuhkan warga kami di Karangasem," kata Dana.

"Misalnya program bedah rumah, kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan pembangunan pura dan wantilan. Kemudian selama menjadi anggota DPR, Pak Koster sudah banyak memberi bantuan dalam bentuk pembangunan wantilan juga pura dan lainya," urainya.

Alasan lainnya, lanjut Dana, karena warga Karangasem menilai Koster-Ace sebagai figur yang sederhana dan merakyat.

"Selain programnya sangat realistis, bagi masyarakat, kedua tokoh ini selalu tampil apa adanya, tidak suka dibuat-buat seperti yang lainnya," ujar Dana.

Sementara salah seorang warga Karangasem, Ketut Raka mengatakan, sebagai anggota masyarakat biasa dirinya berharap agar pemimpin Bali ke depan melaksanakan program yang bisa langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, program yang ditawarkan Koster-Ace sangat riil, mampu membantu meringankan beban kehidupan masyarakat kecil seperti dirinya.

"Kami sebagai masyarakat kecil, hanya butuh pemerintah bisa membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari. Seperti pendidikan gratis dan kesehatan gratis, yang dijanjikan Pak Koster," ungkapnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi