Ribuan Warga Buleleng Serukan Koster Ace Menang di Pilgub Bali

Jumat, 04 Mei 2018 : 20.35
BULELENG- Antusiasme warga Kabupaten Buleleng tak pernah kendur dalam memberikan dukungan bagi Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster. Tiap kali menggelar simakrama atau kampanye terbuka di Bumi Panji Sakti, Koster selalu mendapat sambutan antusias dari warga dengan dihadiri ratusan hingga ribuan orang.

Antusiasme yang ditunjukkan warga, bukannya tanpa alasan. Pasalnya, selain putra kelahiran Buleleng, Koster selama sebagai anggota DPR RI telah banyak berbuat bagi daerah dan masyarakat Buleleng.

Sebut saja pembangunan SMK di tiap kecamatan di Buleleng, adalah berkat perjuangan pria kelahiran Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng tersebut.

Selanjutnya pembangunan wantilan desa, gedung serba guna, pemugaran pura dan GOR kecamatan, juga buah perjuangan Koster.

Tak berhenti sampai di situ, pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di wilayah Buleleng Timur dan Barat serta peningkatan mutu RSUD Singaraja. Kemudian pengembangan kampus Universitas Ganesha yang kini menjadi salah satu universitas kebanggaan masyarakat Bali.

Tak heran, Koster saat mesimakrama di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Kamis (3/5/2018) juga mendapat sambutan luar biasa dari ratusan warga. Mereka terlihat begitu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng yang juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, yang ikut mendampingi Koster, mengaku merasa gembira melihat antusiasme sambutan warga tersebut.

Ini sudah ketiga kalinya Pak Koster mengikuti jadwal kampanye Pilgub Bali di Buleleng, dan selalu disambut antusias oleh warga.

"Terima kasih untuk warga yang sudah bersedia menerima dan menyambut kami," ujarnya, disambut tepuk tangan meriah ratusan warga yang memadati Gedung Serba Guna Desa Pangastulan.

Menurut Suradnyana, sambutan warga antusias menandakan bahwa Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati sebagai Wakil Gubernur (Koster-Ace) akan menang telak di Kabupaten Buleleng pada hari pencobloson Pilgub Bali, 27 Juni 2018 nanti.

"Setidaknya nanti menang di Buleleng menang 80 persen suara. Khusus Desa Pengastulan, saya berharap bisa lebih dari 80 persen suara mengingat Pak Koster telah berbuat untuk Desa Pengastulan," ucapnya, disambut teriakan yel-yel 'Koster-Ace menang!' dari mereka yang hadir.

Sementara Koster, mengucapkan terima kasih atas dukungan serta sambutan yang diberikan warga.

"Suksma sampun mrasida rauh nyarengin Titiyang mesimakrama. Tiyang mohon doa restu sareng dukungannya," tuturnya.

Seperti diketahui, Koster-Ace telah tiga kali melakukan kampanye terbuka dan simakrama di sejumlah lokasi di Buleleng.

Jika ditotal dari keseluruhan simakrama dan kampanye terbuka yang diikuti di Buleleng, Koster-Ace telah menyapa puluhan ribu warga Gumi Panji Sakti. Ini pertanda, Buleleng menjadi "milik" Koster-Ace pada Pilgub Bali 2018. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi