Repdem Bali Dorong Partisipasi Politik Masyarakat di Pilkada Serentak

Jumat, 11 Mei 2018 : 10.33
Ketua DPD Repdem Bali Anak Agung Triana Tira (tengah) dan jajaran pengurus lainnya
DENPASAR - Partisipasi politik warga sangat menentukan berjalannya kehidupan demokrasi sehingga pada ajang Pilkada Serentak 27 Juni 2019 masyarakat Bali yang memiliki hak pilih dihimbau agar menyalurkan hak politik sesuai hati nurani.

Sebentar lagi, hajatan lima tahunan Pilkada Serentak baik Pemilihan Gubernur Bali dan Pemilhan Kepala Daerah di Kabupaten Klungkung dan Gianyar, akan dihelat. Menjalang pesta demokrasi lima tahunan itu, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bali terus mendorong masyarakat agar menggunakan hak konstitusionalnya.

Wakil Ketua DPD Repdem Bali I Made Ramia Adnyana menyatakan, Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei mendatang, hendaknya menjadi momentum penting bagi bangsa ini untuk kembali meneguhkan semangat membela NKRI. Masyarakat harus menggalang rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa.

"Kami di Repdem mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu menguatkan dan menjaga NKRI," katanya dalam perbincangan di Denpasar Kamis 10 Mei 2018.

Selain itu, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang banyak digawangi kaum muda, mendorong masyarakat untuk turut mengawal jalannya demokrasi di Bali khususnya yang dalam waktu dekat menggelar Pilkada Serentak

"Kami mengharapkan, partisipasi masyarakat meningkat tidak ada swing voters, massa mengambang," kata Adnyana mendampingi Ketua DPD Repdem Bali Anak Agung Triana Tira.

Repdem akan terus mendorong, mengedepankan hak politik warga, dalam partisipasi politik aktif untuk menjaga demokrasi.

Termasuk didalamnya, partisipasi pemilih perempuan dan semua komponen masyarakat lainnya dalam Pilkada maupun Pemilu mendatang.

Gunakan hak pilih atau suaranya masing-masing kepada calon yang diyakini bisa membawa harapan yang lebih baik untuk perbaikan masa depan masyarakat, daerah dan bangsa.

Bagi Repdem, sebagai asosiasi sayap PDI Perjuangan, tentunya akan melaksanakan kebijakan partai dalam Pilkada Serentak dengan mendukung pasangan nomor urut 1 I Wayan Koster dan Tojokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster Ace).

"Kami akan all out berjuang memenangkan paslon yang diusung PDIP, kami tetap solid dalam perjuangan ini," tandasnya didapingi beberapa pengurus seperti Sekretris Umum Surya/Jik Elok, Agung Mas Triana Dewi, Komang Widiartha, Mangku Surya, Aditya Narahinda dan Cok Indah.

Di pihak lain, saat ini paska Rekernas Repdem di Batam, pihaknya terus memantapkan konsolidasi organisasi untuk pembentukan kepengurusan hingga tingkat DPC atau kabupaten dan kota.

"Kami fokus konsolidasi kepengurusan menunggu pelantikan, kami rekonsiliasi kepengurusan lama, tentunya momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, kami jadikan kesempatan yang baik untuk menggelorakan kembali eksistensi organisasi ini ke depan," tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi