Rai Mantra Kembali Tegaskan Komitmen Jaga Adat dan Budaya Bali

Rabu, 23 Mei 2018 : 15.07
BANGLI- Pasangan Calon Gubernur Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menegakan komitmen mereka untuk tetap mejaga adat dan budaya Bali yang dikenal adiluhung.

Hal itu disampaikan Cagub Rai Mantra saat menggelar kampanye dialogis di balai serbaguna Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Bangli Rabu (23/5/2018).

Ratusan tokoh Desa Sunter tampak antusias menghadiri kampanye ini. Selain tokoh setempat, tokoh dari sejumlah desa sekitar juga hadir untuk menyambut kedatangan Rai Mantra.

Rai Mantra didampingi Ketua Koalisi Rakyat Bali (KRB) Anak Agung Bagus Adhi Mahendra alias Gus Adhi, Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa serta sejumlah pengurus partai pengusung Mantra Kerta.

Selain pemaparan visi misi acara juga diisi dengan simulasi mencoblos pasangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali, 27 Juni mendatang.

Gus Adhi mengatakan saat mencoblos nanti langkahnya sangat sederhana. Saat berada di bilik tangan kiri dipakai menutup gambar Paslon lain. Kemudian tangan kanan dipakai memegang paku dan mencoblos.

"Tangan kiri tutup gambar yang kanan lalu tangan kanan dipakai pegang paku lalu coblos pasangan nomor urut 2, Mantra-Kerta," kata Gus Adhi.

Dalam kesempatan ini, Rai Mantra mempertegas komitmennya menjaga adat dan budaya Bali. Hal tersebut secara nyata dilakukan melalui bantuan tunai bagi Desa Pekraman sebesar 500 juta.

"Percuma kita programkan pendidikan, kesehatan dan hal lain kalau tidak bisa menjaga adat dan budaya. Karena itu Mantra-Kerta akan berjuang untuk memberikan bantuan sebesar Rp500 juta kepada Desa Pekraman," kata Rai Mantra.

Menurutnya adat dan budaya adalah fondasi kehidupan orang Bali. Jika kebudayaan punah maka apalah artinya Bali sebab Bali dikenal ke seluruh penjuru dunia karena kebudayaannya.

Hal itu pulalah yang membuat ribuan wisatawan datang ke Bali tiap tahunnya."Kalau budaya Bali hilang, lantas apa lagi yang bisa kita banggakan," kata Rai Mantra. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi