Putri Suastini Koster Harapkan Perempuan Bangga Jalankan Tugas Ibu Rumah Tangga

Jumat, 04 Mei 2018 : 06.46
Istri Cagub Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini saat bertemu ibu-ibu PKK Kecamatan Petang Badung
BADUNG- Istri calon Gubernur Bali I Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini tak henti memotivasi kaum perempuan terus terus berkiprah dalam pembangunan serta tetap bangga sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tugas dalam pembentukan keluarga.

Kesibukan sebagai istri calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PKB, PPP dan PKPI itu, membuat Bunda Putri kerap menemui warga dari berbagai wilayah di Bali termasuk bertemu ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Seperti kegiatan dilakukannya bertemu ratusan ibu-ibu PKK dan mereka yang lanjut usia (Lansia) di Desa Petang Kabupaten Badung, Kamis 3 Mei 2018.

Bunda Putri turut dalam kampanye pasangan Cagub-Cawagub Bali I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardha Sukawati (COk Ace) yang juga dihadiri istri Ketua Tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali Seniasih Giri Prasta serta Putri Ayu Koster Ace, Ibu Puspa.

Turut hadir Ketua PAC PDIP Petang Made Setiari, tim pemenangan Koster Ace Badung dan ratusan warga tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai penuh keakraban ini, Bunda Putri banyak memberikan wawasan dan pemahaman bagaimana PKK bisa mendorong kaum perempuan agar mandiri. Dengan kemandirian seperti dalam bidang ekonomi maka akan sangat membantu pendapatan ekonomi keluarga.

Untuk itu, dia memberikan banyak pelatihan atau ketrampilan seperti tata rias dan sanggul sebagai bekal kaum perempuan untuk mendapatkan pendapatan di sekitar tempat tinggal mereka.


Tidak hanya diisi kegiatan positif seperti tata rias dan sanggul, warga juga mendapatkan suguhan hiburan di mana mereka ikut lomba menangkap anak babi atau kucit. Kegiatan itu memancing gelak tawa dan menjadi hiburan tersendiri bagi kaum perempuan di sela rutinitas sehari-hari di rumah.

Selain itu, Bunda Putri memberikan dorongan semangat kaum perempuan untuk tetap bangga menjalankan aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga mendidik dan membimbing anak-anak dan mendampingi suami.

Kesempatan penting itu juga dimanfaatkan oleh Bunda Putri selain memperkenalkan pasangan Koster Ace juga mohon dukungan dan restu para ibu PKK, untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan Salam Satu Jalur itu.

"Dengan kerendahan hati, kami memohon dukungan dan doa restu untuk Pak Koster dan Cok Ace, agar bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali," ucapnya disambut applaus hadirin.

Bunda Putri juga menyatakan bangga dan apresiasinya yang tinggi, setelah ibu-ibu PKK dengan keteguhan hati siap mendukung dan memenangkan pasangan Koster Ace di Pilkada Serentak 27 Juni 2018. (*)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi