Puluhan Taruna Taruni BP3B Banyuwangi Ikuti Pondok Ramadan

Minggu, 27 Mei 2018 : 22.21
BANYUWANGI- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal  V mengelar Pondok Ramadan untuk Taruna-taruni Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (BP3B) di Masjid Nurul Umma, BP3B Banyuwangi, Sabtu (25/5/2018)

Revolusi mental untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa di bulan Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Pondok Ramadhan oleh Lanal Banyuwangi ini,  berlangsung selama tiga hari sejak Jumat dan berakhir Minggu 27 Mei 2018.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya Pondok Ramadhan itu penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta sekaligus memberikan wawasan yang luas kepada generasi muda.

Wawasan terhadap pengamalan agama Islam  seperti yang  di contohkan oleh Nabi Muhammad Saw Islam Rahmatan Lil'alamin dan tidak menganut paham radikalisme yang nantinya justru merusak agama Islam serta berpotensi mengganggu stabilitas dan Keamanan Bangsa.

Sedangkan revolusi mental kepada para taruna mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja berorientasi pada kemajuan dan modern membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan.

Optimisme tanpa terpengaruh dengan kegiatan kegiatan negatif seperti penggunaan dan pengedaran narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda bangsa.

"Jadikan bulan ini sebagai bulan berbagi untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT,"pesannya.

Koordinator Letda Laut (P) Khusni M, Kegiatan pondok Ramadhan  diikuti 74 orang yang terdiri dari 70 Taruna dan 4 taruni serta mendapat dukungan dari Takmir Masjid Nurul Umma.

Kegiatan selama pondok Ramadhan yang penuh berkah akan dilangsungkan dari pagi dengan diawali senam pagi ringan, berbagai lomba, ceramah agama, buka bersama, sholat magrib, sholat isya dan diakhiri sholat tarawih berjamaah.(des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi