Puluhan Siswa PSHT Denpasar Resmi Kenakan Sabuk Putih

Minggu, 20 Mei 2018 : 20.44
Keluarga besar PSHT Cabang Denpasar 
DENPASAR- Puluhan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Denpasar resmi mengenakan sabuk putih setelah melaksanakan latihan bersama seluruh ranting se- Kota Denpasar.

Mereka  berasal dari Ranting Denpasar Timur, Denpasar Utara, Denpasar Selatan dan Denpsar Barat yang berjumlah 51 orang siswa.

Ketua PSHT Cab Denpasar Sunarto pada akhir latihan, menyerahkan sabuk putih sebagai penghargaan atas kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih. Sebelumnya, mereka menempuh latihan bersama dan ujian selama 4 bulan oleh masing masing siswa agar bisa naik ke sabuk putih

"Latihan lebih disiplin, harus menghormati adat untuk lebih mengutamakan rasa persaudaraan," tegas Sunarto saat memberikan sambutan pada penyerahan sabuk putih, Sabtu 19 Mei 2018 malam.

Dalam latihan bersama itu, ada siswa yang masih berusia 14 tahun yang duduk di  kelas 2 MTs Al Ma'ruf asal Banyuwangi yang telah mengikuti latihan selama 2 tahun. Kemudian Moh affirza usai 14 tahun asal Jember Jawa Timur kini duduk di kelas 2 SMP Muhammadiyah 1 dari ranting Denpasar Selatan.

Di sela sela latihan, terlihat siswa tertua Ahmad Zaeni (50) asal Jember dari Ranting Denpasar Timur yang telah mengikuti latihan selama 1 tahun. Kemudian Sunoto (45) asal Kediri berasal dari Ranting Denpasar Timur yang ikut latihan selama 1 tahun

Yang menarik, dari siswa yang naik tingkat, ada siswa perempuan yaitu Rizka Ayu Trinabila (15) dari Ranting Alma'ruf kelas 3 MTs Alma'ruf  asal Banyuwangi Jawa Timur yang telah mengikuti latihan selama tiga tahun

"Bahagia telah mendapatkan sabuk putih, karena sudah susah payah ikut latihan,"kata Sunarto.

Pihaknya berharap, agar para siswa terus disiplin latihan dan ingin menjadi Warga PSHT yang berbudi luhur tahu benar dan salah.

Sekitar 250 Warga tingkat I dari Denpasar yang berbaur dalam acara latihan tersebut, hadir juga seluruh Pengurus Cabang Denpasar

Rizka Ayu Trinabila
Hadir juga Miftachur Rohman sebagai Pengurus Denpasar Bidang Litbang yang tak hentinya mensupport para siswa.

"Bahwa latihan bersama ini, sebagai wujud persaudaraan diantara siswa dan warga yang ada di Denpasar khususnya dan Bali umumnya," ucap Rohman.

Dan latihan malam itu, merupakan rangkaian dari kenaikan tingkat bulan lalu dan nanti akan di utup dalam acara PONSIMA (Pondok Pesantren Silat Ramadhan) 2 Juni 2018"

Pihaknya bangga dengan kesungguhan para adik-adik yang telah dibuktikan dalam kejuaran di Jakarta belum lama ini dengan dikirimkannya kirimkan 5 atlet terbaik dari Cabang Denpasar dan semuanya mendapatkan emas

"Kami Pengurus akan selalu mensupport yang terbaik untuk PSHT dan adik-adik atlet dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam setiap event2 yang ada," tegas pria yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan ini.

Semua itu, dengan harapan semua event bisa selalu mengikuti bukan cuma di tingkat nasional tapi juga di tingkat Internasional. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi