Pilgub Bali, Sekka Teruna Banjar Lambing Bulatkan Tekad untuk Koster Ace

Rabu, 02 Mei 2018 : 07.46
Ketut Suiasa hadir dalam perayaan HUT ke-46 St Dharma Prawerti Banjar Lambing, Abiansemal Badung
BADUNG- Dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster- Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster Ace) terus berdatangan kali ini disampaikan kaum muda yang tergabung dalam Sekka Teruna Banjar Lambing Desa Makar Bhuana Kecamatan Abiansemal.

Saat perayaan HUT Sekaa Teruna St Dharma Prawerti ke-46, kebulatan tekad itu disampaikan di hadapan Tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung, Senin 30 April 2018.

Turut hadir dalam perayaan HUT tersebut, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) dan anggota DPRD Badung Made Ponda wirawan.

Dalam acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu juga dihadiri para tokoh masyarakat dan adat serta ratusan warga lainnya.

Kesempatan bertemu dengan warga itu dimanfaatkan Suiasa yang juga Kepala Badan Saksi Pemilu Nasoional (BSPN) DPD PDI Perjuangan Bali, untuk menyampaikan visi misi dan program yang akan diperjuangkan pasangan Koster Ace jika mendapat rakyat memimpin Bali ke depan.

Visi Misi Koster Ace yang dikenal dengan Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sesuai dengan karakter dan jati diri budaya Bali.

"Visi misi dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali akan dijalankan oleh Koster-Ace melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana," tutur Suiasa.

Nangun Sat Kerthi Loka Bali, itu mengandung makna; Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno.

Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suiasa melanjutkan, ada lima program unggulan disiapkan Koster-Ace, diantaranya pemenuhan kebutuhan pendidikan menengah dan menyelenggarakan Program Wajib Belajar 12 Tahun secara Gratis (Sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota).

Mengembangkan program pelayanan kesehatan GRATIS dengan format Krama Bali Sehat (KBS) yang dikembangkan/disempurnakan (cakupan layanan dan tata laksana) dari program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM).

"Lima program prioritas Koster Ace sekaligus konsep Satu Jalur yang akan lebih mempercepat pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali," kata Suiasa menegaskan.

Pada kesempatan itu, atas dukungan Sekaa Teruna yang telah membulatkan tekad memenangkan KBS-ACe pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018, Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya. (*)



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi