Panen Dukungan, Paket BAGIA Siap Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Klungkung

Minggu, 13 Mei 2018 : 07.40
Pasangan BAGIA saat simakrama di Desa Jungutbatu, Nusa Penida, Klungkung
KLUNGKUNG- Pasangan calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka dan calon wakil bupati I Ketut Mandia (BAGIA) siap mewujudkan pemerataan pembangunan segala bidang jika dipercaya masyarakat memimpin kabupaten berjuliuk "Gumi Serombotan".

Tekat kuat pasangan BAGIA disampaikan saat simakrama dengan ratusan warga di di Areal Restaurant Scoobydoo Desa Jungutbatu Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu 12 Mei 2018 malam.

Turut hadir tim Pemenangan Paket BAGIA, smpatisan Partai Pengusung, relawan, pemilik Scoobydoo I Wayan Yastika serta Semeton GB Desa Lembongan dan Jungutbatu yang berjumlah kurang lebih 120 orang

Simakrama dibuka tim Pemenangan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Paket BAGIA. Warga tampak antusias menerima pemaparan Visi dan Misi dari Paket Bagia.

Cabup Bagus Oka menegaskan, Puri Klungkung hanya mengusung satu calon atau wakil Puri Agung Klungkung yakni Pasangan BAGIA.

Karenanya, Cok Bagus memohon restu dan dukungan warga masyarakat agar bisa memenangkan Paket Bagia dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung 2018.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepada simpatisan yang masih setia menunggu paket Bagia, serta siap memenangkan Koster - Ace dengan program satu jalur, "ucap Cok Bagus.

Ia kembali menegaska, ke depan, jika terpilih memimpin Klungkung, maka pembangunan akan terus dilanjutkan dengan pemerataan di segala bidang.

Dalam kesempatan sama, Cawabup I Ketut Mandia memaparkan Visi dan misi diantaranya penyediaan lapangan pekerjaan, pemenuhan Sandang dan Papan, perancangan program bedah rumah.

Kemudian, tak kalah pentingnya, program penyediaan Pendidikan Gratis sampai 12 tahun, apalagi dari pusat sudah menyediakan dana BOS.

Paket bagia akan menekan angka putis sekolah, bidang Kesehatan akan mencanangkan program KBS (Krama Bali Sehat) bekerjasama dengan Cagub-Cawagub Paket I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster -Ace).

Selanjutnya pembangunan bidang agama adat istiadat, seni dan budaya, Paket bagia akan menyisihkan bantuan BKK untuk mendukung program dan kegiatannya.

Apbila Paket Bagia terpilih, maka biaya jual beli tanah akan dibuatkana regulasi yang jelas sehingga tidak mmeberatkan warga Klungkung.

Demikian juga, pembenahan dilakukan dalam bidang pariwisata, pihaknya akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan akan dilakukan pengaspalan jalan di daerah Lembongan. Pendapatan daerah akan lebih ditingkatkan dengan pembuatan peraturan Daerah mengenai pendapatan.

Apabila paket Bagia terpilih, siap membangun Kantor bersama pelayanan masyarakat di Nusa Penida, penyediaan air bersih di wilayah Nusa Penida.

"Program pemberian dana bagi warga penunggu pasien, penyediaan Ambulance siaga Desa telah kami persiapkab," sambung Mandia.

Setelah paparan panjang lebar, visi misi dan program BAGIA yang disinergi dengan Visi Misi Koster Ace "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" simakrama dilanjutkan dengan dialoh yang berlangsung hangat dan hidup.

Bahkan, warga memberikan banyak masukan seperti disampaikan Pariana mengenai adanya investor dari luar Jungutbatu atau wilayah mereka yang menguasai lahan tanah Negara.

Juga, masukan Komang Rejeki mengenai adanya program gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah, namun kenyataannya hal tersebut belum terealisasi. Untuk itu, warga meminta apa yang akan diberikan Pasangan BAGIA jika terpilih memimpin Klungkung.

Masukan lainnya, dari Sumiana mengenai Beban ekonomi masyarakat Pulau Lembongan masih tinggi, apabila paket Bagia terpilih apa rencana mengenai air bersih dan masih banyak pertanyaan warga lainnya teramasuk pembangunan Tanggul penahan gelombang / ombak.

Mendapat banyak pertanyaan warga paket Bagia menjawab dengan lugas dan gamblang seperti mengenai tanah Negara akan digunakan untuk kepentingan kesejahtraan masyarakat Klungkung. Pemerintah Kabupaten akan membuat regulasi mengenai sistem kontraknya, dan akan dilakulan koordinasi dgn instansi terkait.

Mengenai program gratis bidang adat istiadat, kata Mandia, akan mempetakan dan mengecek keberadaan Banjar yg belum mendapat bantuan dr Pemerintah.

Soal program penyedian air bersih, perlu dilakukan studi kelayakan terlebih dahulu. Terkait pembangunan tanggul penahan gelombang / ombak, perlu dikaji ulang pembangunannya agar tidak berdampak kepada tempat lainnya.

Setelah cukup panjang lebar berdialog tanya jawab dengan Paket BAGIA, di bagian akhir semua warga atau krama desa setempat dengan ketulusan hati, bertekad Bulat mendukung dan memenangkan pasangan Koster-Ace dan Bagia no urut 1 pada tanggal 27 juni 2018. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi