Masuki Ramadan dan Lebaran, Penyaluran Avtur Meningkat Hingga 9 Persen

Jumat, 18 Mei 2018 : 05.59
DENPASAR- Menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, penyaluran avtur oleh Pertamina MOR V  juga diprediksi mengalami peningkatan.

"Konsumsi rata-rata normal harian untuk Bali sebesar 2267 KL dan diprediksi akan meningkat 9% menjadi 2489 KL," jelas General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum dalam rilis Kamis 17 Mei 2018.

Kenaikan konsumsi tertinggi diprediksi pada H-5 dan H+3 saat puncak arus mudik dan arus balik Idul Fitri.

Adapun beberapa langkaha ntisipatif yang dilakukan oleh tim aviasi Pertamina MOR V dalam persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H yakni, memastikan kecukupan stokavtur selama bulan Puasa.

Kemudian, pengecekan sarfas dan stocking material yang dibutuhkan. Selain itu, memastikan kesiapan seluruh bridger dan AMT.

"Kami tetap menjaga availibility jumlah kendaraan hydrant dispense dan refueller sesuai dengan kebutuhan," katanya dalam rilis Kamis 17 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Chouldun mengungkapkan, program Ramadhan dan Idul Fitri 2018
Setiap tahunnya dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina MOR V mengadakan berbagai program menarik antara lain ,  Ta’jil Pertamax di SPBU di wilayah MOR V berupa pembagian takjil kepada konsumen SPBU pada saat berbuka puasa.

Kemudian, serambi Pertamax di Rest Area Tol Kertosono-Ngawi km 626 B yaitu posko dengan fasilitas lengkap yang disediakan oleh Pertamax dari Pertamina kepada pemudik selama musim mudik lebaran untuk beristrirat sebelum melanjutkan perjalanan.

Bedah Mushola di beberapa titik di wilayah MOR V, termasuk memberikan Al-quran dan alat shalat secara gratis, Kiosk Pertamax, menjual BBK dalam kemasan di jalur mudik. Program sinergi BUMN seperti pembayaran secara elektronik menggunakan t-cash dan join outlet di SPBU.

Pihaknya berkoordinasi dengan pihak eksternal dengan Kementerian Perhubungan, POLRI, ESDM & BPH Migas, serta Jasa Marga & BPJT.

"Kami berupaya sangat optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1439 H dengan lancar," sambungnya.

Partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan untuk memperlancar penyaluran BBM dan LPG dengan melaporkan kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan melalui conctact center Pertamina 1-500-000 atau ke posko satgas MOR V  di 031-8492400.

Program dan kegiatan Pertamina selama bulan Ramadhan juga dapat terus dipantau melalui media sosial (instagram dan twitter) @pertaminamor5. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi