Masjid Al Muhajirin Tabanan Tak Mampu Tampung Jamaah Tarawih.

Rabu, 16 Mei 2018 : 22.22
Jamaah sholat tarawih di Masjid AL Muhajirin Perumnas BSI Tabanan di hari pertama meluber hingga ke jalan
TABANAN - Masjid Al Muhajirin di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali tidak mampu menampung jamaah sholat tarawih di hari pertama, Rabu (16/5/2018) malam 

Masjid Al Muhajrin berlantai dua yang memiliki daya tampung sekitar 500 orang tersebut, tak mampu menampung jamaah yang akan melaksanakan sholat tarawih di hari pertama.

Melihat banyaknya jamaah yang datang, takmir masjid lantas menggelar terpal di jalan depan masjid hingga ke jalan di selatan TK Khadijah.

"Jamaah yang datang untuk sholat tarawih di hari pertama sekitar 700 - 800 orang sehingga ada sebagian jamaah yang terpaksa harus ikut sholat tarawih berjamaah di jalan," ujar H. Warso, Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin seusai sholat tarawih.

Menurut Warso, suasana sholat tarawih di hari pertama ini sama seperti suasana saat sholat idul adha maupun idul fitri yang meluber hingga ke jalan-jalan di depan dan samping masjid.


Disebutkan, pada saat sholat fardhu lima waktu di Masjid Al Muhajirin jamaah yang datang untuk sholat berjamaah berkisar 100 - 200 orang. Namun  saat sholat fardhu Jum'at, jamaah yang datang meningkat sampai lebih dari 500 orang hingga ada warung di depan masjid yang dimanfaatkan untuk  menampung jamaah sholat Jum'at.

Melihat semakin banyaknya jamaah yang sholat berjamaah di masjid, takmir masjid dalam waktu dekat ini berencana akan memperluas lantai dua hingga ke teras masjid sehingga bisa menampung sekitar 100 orang jamaah lagi.

Menurut Warso, untuk membangun tambahan lantai dua tersebut diperkirakan memerlukan biaya sekitar Rp 600 juta yang rencananya akan didanai secara swadaya.

"Jumlah umat muslim di Perumnas BSI dan komplek perumahan di sekitarnya diperkirakan ada sekitar 1.200 KK. Bila masing-masing KK menyumbang Rp 500 ribu saja, Insha Allah penambahan lantai dua akan segera bisa terwujud," katanya yakin.  (gus)
 



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi