Made Sinar Subawa Jabat Kapolres Tabanan Gantikan Marsdianto

Selasa, 01 Mei 2018 : 23.25
AKBP Made Sinar Subawa (kiri) jabat sebagai Kapolres Tabanan yang baru gantikan AKBP Marsdianto (kanan)
TABANAN - Setelah memangku jabatan sebagai Kapolres Tabanan sekitar setahun tujuh bulan, AKBP Marsdianto dimutasi menempati jabatan barunya sebagai Wadir Krimsus di Polda Kalimantan Utara. Kapolres Tabanan selanjutnya dijabat oleh AKBP Made Sinar Subawa yang sebelumnya menjabat sebagai Korspripim Polda Bali

Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa dalam perkenalannya saat acara pisah sambut yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Tabanan, Selasa (1/5/2018) malam menyatakan rasa syukurnya karena ditempatkan di Tabanan, dekat dengan kampung halamannya di Mataram, NTB.

"Saya bersyukur karena ditempatkan di Tabanan. Dekat dengan kampung halaman saya di Mataram, Lombok. Sebelumnya saya sempat bertugas di Kalimantan Timur dan Palembang," ungkapnya.

Meski menjabat sebagai Kapolres Tabanan, Sinar Subawa menyatakan kesiapan mentalnya bila sewaktu-waktu harus bergeser karena jabatan Kapolres ada masanya.

Terkait tugas barunya di Kabupaten Tabanan, Kapolres Made Sinar Subawa yang alumni Akpol tahun 2000 ini  meminta  dukungan dan kerja sama dari semua pihak dan komponen masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurut suami dari Made Dwi Desianti ini, sebagai Kapolres Tabanan dirinya memberikan atensi khusus terhadap pemberantasan premanisme dan penyalahgunaan narkoba.

"Tim pemburu preman akan diakselerasikan sehingga tidak ada tempat lagi bagi preman di Tabanan. Demikian juga, tidak ada toleransi bagi penyalahgunaan narkoba," tegasnya

Sebelumnya, mantan Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya  dirinya selama bertugas sebagai Kapolres Tabanan  sekitar setahun tujuh bulan.

"Selama bertugas di Bali, khususnya di Tabanan, satu hal yang paling berkesan adalah tingginya toleransi dalam segala hal," katanya berterus-terang.

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya menyatakan terimakasihnya kepada AKBP Marsdianto yang selama menjabat sebagai kapolres di Tabanan bisa menciptakan kamtibmas dan kondusifitas sehingga pembangunan di Tabanan berjalan lancar.

Kepada Kapolres Tabanan yang baru, Bupati Eka berharap bisa meneruskan program-program yang dijalankan oleh pejabat sebelumnya agar Tabanan tetap aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka mengajak Kapolres yang baru dan semua pihak untuk bergandengan tangan membangun Tabanan.

Disebutkan, untuk membangun Tabanan, komunikasi tidak harus dilakukan formal, tapi bisa secara non formal. Bisa secara santai, yang penting hasilnya. Kabupaten Tabanan banyak memperoleh prestasi dalam pembangunan. Hal ini harus terus berlanjut.

"Pembangunan harus progresif. Seperti naik sepeda harus terus mendayung agar bisa mencapai sasaran yang dituju," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi