Kurangi Kemiskinan dan Wujudkan Kesejahteraan, Rai Mantra Pertegas Visi Nawacandra

Minggu, 27 Mei 2018 : 00.30
DENPASAR- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), kembali tampil meyakinkan dalam debat terbuka Pilgub Bali 2018.

Debat kedua berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (26/5/2018).

 KPU Bali mengangkat tema "Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat".

Rai Mantra mempertegas kembali visi Nawacandra dengan misi terwujudnya Bali Shanti dan Jagadhita berlandaskan Tri Hita Karana.

Kata dia, Tri Hita Karana merupakan perwujudan keseimbangan menuju kebahagiaan.

“Hal ini sangat berhubungan dengan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Rai Mantra, dalam debat tersebut.

Melalui visi Nawacandra, Mantra-Kerta berkomitmen untuk meningkatkan kesejahtaan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

Untuk itu, Mantra-Kerta menargetkan akan menekan angka kemiskinan secara siginifikan yakni di bawah 3 persen pada tahun 2023.

Mantra-Kerta juga menargetkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 74,38 saat ini menjadi 80 pada akhir 2023.

“Angka IPM 80 ini merupakan standarisasi human index secara internasional. Itu harus kita capai,” tegas Rai Mantra.

Ia juga kembali menenkankan pembangunan Bali, bukan saja menyangkut aspek lahiriah tapi juga batiniah. Untuk itu, Mantra-Kerta mengarahkan pembangunan Bali untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Bali.

“Dalam lima tahun ke depan, indeks kebahagiaan masyarakat Bali agar berada di posisi lima besar secara nasional,” pungkas Rai Mantra.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi