KRB Pertanyakan Hasil Polling Kandidat Cagub Cawagub Bali

Selasa, 01 Mei 2018 : 19.03
Anak Agung Bagus Adhi Mahendra
DENPASAR - Hasil polling yang dibuat sejumlah media online terkait pasangan Cagub dan Cawagub Bali dipertanyakan Tim Pemenangan Pasangan Mantra Kerta.

Ketua Koalisi Rakyat Bali (KRB) Anak Agung Bagus Adhi Mahendra yang mengusung pasangan nomor urut 2, Mantra-Kerta, menyatakan keberatan atas hasil polling Paslon Pilgub Bali, pasca debat kandidat.

Gus Adhi juga mempertanyakan kredibilitas lembaga atau media online yang menyelenggarakan polling paska debat kandidat digelar KPU Bali di Nusa Dua, Sabtu ( 29/4/2018) malam.

Apakah lembaga atau media yang melakukan polling memiliki legitimasi atau legalitas formal sehingga mengumumkan hasil tersebut secara luas ke publik.

Selain itu,  pihaknya mempertanyakan metodologi yang dipakai lembaga-lembaga tersebut,  dalam melakukan polling, yang mesti dijelaskan secara transparan dan jujur kepada publik.

Jangan sampai, lembaga yang tidak punya legalitas atau kompetensi kemudian menyampaikan informasi ke publik menyangkut pasangan kandidat cagub/ cawagub yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara metode ilmiah.

"Jelas dengan hasil polling itu, sangat merugikan pasangan kami, ini pembohongan publik, " katanya menegaskan Selasa (1/5/2018)

Diketahui,  sebelumnya hasil polling empat lembaga media di antaranya www.balipuspanews.com, www.bertabalisatu.com, www.posbali.id dan www.opinionstage.com menempatkan pasangan nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati unggul.

Hasil itu, terlihat usai digelar debat kandidat perdana digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Goodway Nusa Dua, mengambil tema masalah perekonomian, pariwisata dan pertanian.

Sebelum debat digelar, mereka menggelar polling pasca-debat. Polling itu menjaring suara masyarakat Bali pasca-debat kandidat siapa yang akan dipilihnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi